Internet Computer ($ICP): Koin yang Melonjak, Sementara Bitcoin Mengalami Penurunan!

Internet Computer ($ICP): Koin yang Melonjak, Sementara Bitcoin Mengalami Penurunan!

Bersiaplah untuk menyaksikan revolusi berikutnya dalam dunia web yang didukung oleh teknologi blockchain. Internet Computer (ICP) telah muncul sebagai fenomena baru di arena crypto, dengan kenaikan harga yang mengejutkan banyak pihak. Di sisi lain, Bitcoin (BTC) menghadapi masa sulit dengan penurunan nilai, mendorong investor untuk mencari alternatif investasi di tengah ketidakpastian pasar crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Internet Computer: Membentuk Masa Depan Web dengan Blockchain

Proyek blockchain Internet Computer (ICP), yang dikembangkan oleh Dfinity Foundation, bertujuan untuk merevolusi pembuatan layanan web. ICP berambisi untuk menyediakan sebuah ekosistem terdesentralisasi yang mampu mendukung aplikasi dan kontrak pintar dengan tingkat keamanan dan skalabilitas yang tinggi.

Menggunakan Teknologi Kunci Rantai, ICP dapat berskala hingga jutaan node yang mampu melakukan komputasi dengan kecepatan yang setara dengan web. Canister, yang merupakan kontrak pintar canggih dari ICP, memberikan kemampuan bagi pengembang untuk mengoperasikan berbagai jenis perangkat lunak, mulai dari situs web, platform media sosial, hingga aplikasi DeFi, semuanya tanpa perlu perantara.

Hal ini membuka jalan bagi pengembang untuk menciptakan layanan web yang lebih terbuka dan terdesentralisasi.

Baca Juga: Market Merah, Harga Bitcoin (BTC) Anjlok 2,66%! Kenapa Crypto Turun Hari Ini?

Kenaikan Harga ICP yang Mengagumkan

harga internet computer
Sumber: The Coin Republic

Baru-baru ini, ICP mengalami lonjakan harga sebesar 40%, yang menarik perhatian dari seluruh pasar crypto. Setelah bergerak stabil dalam rentang harga yang sempit selama beberapa waktu, ICP menunjukkan momentum kebangkitan dengan menembus batas harga tertinggi dan mencatatkan kenaikan yang signifikan.

Analis crypto Elena R mengungkapkan bahwa adanya dukungan kuat dari EMA 50-Hari dan peningkatan pada indikator MACD menandakan adanya dorongan beli yang kuat di pasar. Jika tren positif ini terus berlanjut, ICP berpotensi menembus resistensi di $9.068 dan bahkan bisa mencapai angka $10 dalam waktu dekat.

Namun, jika terjadi pembalikan arah, ICP mungkin akan kembali ke level support di $7.390, dan jika tekanan jual meningkat, harga bisa turun ke level support yang lebih rendah di $6.659.

Baca Juga: Desember Membawa Kabar Baik: Analisis Menjanjikan untuk Pasar Crypto!

Bitcoin dan Altcoin: Dinamika Pasar di Akhir Pekan

Di tengah kilauan ICP, Bitcoin (BTC) justru mengalami penurunan, tergelincir ke level $42.000. Altcoin lain seperti ADA dan SOL juga mengikuti tren penurunan, menunjukkan bahwa nasib setiap mata uang digital bisa berbeda.

Dinamika pasar crypto ini menggarisbawahi pentingnya diversifikasi dalam portofolio investasi dan pemahaman yang komprehensif tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan harga.

Perubahan harga ini mengajarkan bahwa pasar crypto selalu penuh dengan ketidakpastian dan peluang. Bagi investor yang teliti, volatilitas ini dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, asalkan mereka dapat menavigasi pasar dengan strategi yang bijak.

Di tengah ketidakstabilan pasar crypto, Internet Computer (ICP) menawarkan visi yang segar dan potensi pertumbuhan yang menjanjikan. Dengan inovasi teknologi dan lonjakan harga yang menarik, ICP berpotensi menjadi aset yang patut dipertimbangkan. Namun, perlu diingat bahwa pasar crypto selalu berisiko, sehingga penting untuk melakukan penelitian yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: