Interchain Foundation Memiliki Saham Senilai $70 Juta di Celestia dan $125 juta di ATOM!

author:

Interchain Foundation Memiliki Saham Senilai $70 Juta di Celestia dan $125 juta di ATOM!

Interchain Foundation (ICF) telah terungkap sebagai pemegang aset yang signifikan dalam industri crypto. John Galt, yang menjabat sebagai Kepala Strategi di Stride, mengungkapkan bahwa ICF memiliki partisipasi ekuitas sebesar 1,6% di Celestia (TIA), yang bernilai kira-kira $70 juta.

Tidak hanya itu, ICF juga memegang aset di Cosmos (ATOM) dengan nilai estimasi $125 juta. Fakta ini menyoroti seberapa besar dampak yang dimiliki ICF dalam ranah crypto.

Portofolio Investasi ICF yang Beragam

cosmos noble celestia

ICF tidak hanya menanamkan modalnya pada Celestia dan ATOM, namun juga memperluas investasinya pada aset lain seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan mata uang fiat dolar AS. Total aset yang dikelola oleh ICF diperkirakan mencapai $350 juta, dengan alokasi yang menarik. Galt menyebutkan bahwa ICF mengalokasikan $125 juta untuk ATOM, $125 juta untuk kombinasi BTC dan ETH, dan $100 juta dalam bentuk dolar AS.

Baca juga: Harga Celestia (TIA) Melonjak 83% dalam Seminggu, Apa yang Membuatnya Unik?

Investasi permulaan ICF pada Celestia hanya sekitar $100,000 selama putaran pendanaan awal yang berhasil mengumpulkan $1,5 juta. Dalam kurun waktu dua tahun, nilai investasi tersebut meningkat secara signifikan menjadi $70 juta, menandakan kepiawaian ICF dalam mengidentifikasi potensi proyek crypto yang mereka dukung untuk jangka panjang.

Debat dan Dugaan di Komunitas Crypto

Meskipun ICF menyatakan posisi netral mereka terhadap rantai Cosmos tertentu, terdapat dugaan bahwa mereka lebih memilih mendukung Cosmos Hub, yang menimbulkan perdebatan di kalangan komunitas crypto, sebagaimana diungkapkan oleh Galt. Namun, ICF tetap memberikan kontribusi yang berarti bagi ekosistem Cosmos melalui investasi tahunan yang besar.

Terdapat pula kritik mengenai konsistensi operasional ICF, dengan Zaki Manian, salah satu pendiri Sommelier Protocol, yang menyoroti variabilitas dalam efektivitas program hibah ICF. Meski begitu, dengan peningkatan nilai Celestia, ICF mungkin akan lebih terfokus pada pengembangan blockchain modular dan mendukung inisiatif publik serta proyek yang terintegrasi dengan Celestia.

Baca juga: Setujui Proposal 848, Pendiri Cosmos Luncurkan Jaringan Baru AtomOne (ATOM1)!

Visi Masa Depan ICF

Kendati ada ketidakpastian mengenai masa depan ICF, kontribusi mereka terhadap ekosistem Cosmos tetap signifikan. Investasi besar yang dilakukan ICF setiap tahunnya terus memberikan dampak positif bagi ekosistem tersebut. Proyek seperti Osmosis dan Celestia diperkirakan akan mendapat manfaat yang besar dalam beberapa tahun ke depan.

Dengan aset yang besar dan pengaruh yang luas, ICF tetap menjadi subjek yang menarik dalam diskusi dunia crypto. Bagaimana ICF akan mengarahkan masa depan crypto masih menjadi pertanyaan yang menarik untuk diikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: