Interchain Amplifier: Konektivitas Lintas Rantai Antar Bitcoin, Ethereum, dan 60 Jaringan Lainnya

author:

Interchain Amplifier: Konektivitas Lintas Rantai Antar Bitcoin, Ethereum, dan 60 Jaringan Lainnya

Jakarta, Pintu News – Dunia blockchain semakin berkembang pesat, dengan berbagai jaringan blockchain baru bermunculan setiap harinya.

Namun, salah satu tantangan terbesar dalam ekosistem blockchain adalah kurangnya interoperabilitas, yang membuat pengguna kesulitan untuk bertransaksi dan berinteraksi dengan aset digital mereka di berbagai jaringan blockchain yang berbeda.

Interchain Amplifier: Solusi Interoperabilitas Lintas Rantai

blockchain crypto
Generated by AI

Untuk mengatasi tantangan ini, Interop Labs, sebuah perusahaan teknologi blockchain, telah mengembangkan Interchain Amplifier, sebuah layanan interoperabilitas blockchain yang memungkinkan konektivitas tanpa izin di lebih dari 60 jaringan blockchain, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan banyak lainnya.

Baca juga: Horizen Labs dan Gateway.fm Berkolaborasi untuk Tingkatkan Ekosistem Blockchain Modular

Interchain Amplifier bekerja dengan memanfaatkan teknologi smart contract untuk mengotomatiskan proses perutean dan penerjemahan transaksi lintas jaringan blockchain.

Hal ini memungkinkan pengembang untuk dengan mudah mengintegrasikan jaringan blockchain baru ke dalam aplikasi mereka tanpa perlu khawatir tentang kompatibilitas dan keamanan.

Dukungan dari Berbagai Jaringan Blockchain Terkemuka

Interchain Amplifier telah menarik perhatian dan dukungan dari berbagai jaringan blockchain terkemuka, termasuk Stacks, Moonriver, Hedera Network, dan Iron Fish.

Jaringan-jaringan tersebut melihat Interchain Amplifier sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi tantangan interoperabilitas dan membuka peluang baru untuk inovasi dan kolaborasi lintas rantai.

Stacks, sebuah platform smart contract layer 2 yang dibangun di atas Bitcoin, memuji Interchain Amplifier karena potensinya untuk melampaui batas ekosistem dan mendorong inovasi di berbagai lanskap blockchain.

Sementara itu, Moonriver, sebuah parachain Polkadot yang dikenal sebagai tempat pengujian untuk jaringan Kusama Polkadot, juga bergabung dengan Interchain Amplifier. Moonriver melihat layanan ini sebagai katalis untuk membangun ekosistem blockchain yang kaya dan saling terhubung, sejalan dengan visinya untuk mendorong inovasi dan aksesibilitas.

Hedera Network, yang terkenal dengan kinerja, keamanan, dan kepatuhannya yang tak tertandingi, melihat interoperabilitas sebagai landasan adopsi massal Web3. Hedera Network percaya bahwa Axelar dan Interchain Amplifier memainkan peran penting dalam memajukan strategi DeFi institusional Hedera dan memperluas manfaat jaringan ke khalayak global.

Baca juga: Canggih! Vodafone Integrasikan Dompet Crypto ke Kartu SIM

Iron Fish, pelopor dalam solusi privasi lintas rantai, membawa keahliannya dalam kriptografi zero-knowledge proof ke ekosistem Interchain Amplifier. Iron Fish mampu menyediakan lapisan privasi yang komprehensif di semua rantai yang didukung, meningkatkan keamanan dan kerahasiaan bagi pengguna dan aset.

Masa Depan Interchain Amplifier

Interchain Amplifier saat ini tersedia di devnet Axelar, dan akan segera terintegrasi penuh ke dalam mainnet Axelar setelah melalui pemungutan suara dan persetujuan di jaringan.

Dengan kemampuannya untuk menjembatani berbagai jaringan blockchain yang berbeda, Interchain Amplifier memegang janji untuk membuka jalan baru bagi skalabilitas, likuiditas, dan kolaborasi lintas rantai di lanskap Web3 yang sedang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: