Interactive Brokers Hong Kong Mendapatkan Lisensi Perdagangan Aset Virtual!

author:

Interactive Brokers Hong Kong Mendapatkan Lisensi Perdagangan Aset Virtual!

Hong Kong menjadi pusat perhatian dunia dengan dua perusahaan besar, Interactive Brokers Hong Kong dan Victory Securities, yang baru-baru ini mendapatkan lisensi perdagangan aset virtual. Kedua perusahaan ini mendapatkan izin untuk memfasilitasi perdagangan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) bagi klien ritel mereka.

Interactive Brokers Hong Kong Mendapatkan Lisensi

Interactive Brokers Hong Kong, sebuah perusahaan broker yang berbasis di Hong Kong, telah mendapatkan lisensi untuk perdagangan aset virtual bagi klien ritelnya. David Friedland, Direktur Manajemen untuk wilayah Asia Pasifik Interactive Brokers, mengumumkan hal ini melalui postingan di LinkedIn pada tanggal 23 November 2023.

Baca juga: Gandeng Bitpanda, Raiffeisen Bank Siap Luncurkan Layanan Trading Crypto Awal 2024!

Menurutnya, klien ritel sekarang dapat melakukan perdagangan Bitcoin dan Ethereum. Pengumuman resmi dari perusahaan tersebut diharapkan akan segera tersedia. Hal ini menandai peningkatan aktivitas di industri crypto di Hong Kong, yang telah menjadi titik fokus untuk usaha-usaha terkait crypto. Banyak perusahaan yang berbondong-bondong mencari lisensi lokal.

Victory Securities Ikut Mendapatkan Lisensi

victory securities hong kong
Sumber: Block Tempo

Tak lama setelah pengumuman dari Interactive Brokers, Victory Securities, sebuah perusahaan sekuritas yang juga berbasis di Hong Kong, mengumumkan bahwa mereka juga telah mendapatkan persetujuan dari SFC Hong Kong.

Mereka mendapatkan izin untuk menyediakan layanan perdagangan aset virtual dan konsultasi kepada investor ritel. Menurut Direktur Eksekutif Victory Securities, Chen Peiquan, pencapaian ini merupakan tonggak sejarah. Telusuri selengkapnya di Victory Securities Jadi Pelopor Broker Aset Virtual di Hong Kong!

Victory Securities menjadi perusahaan berlisensi pertama di Hong Kong yang mendapatkan izin untuk menawarkan layanan ini kepada investor ritel. Dengan dua pengumuman besar dalam kurun waktu 24 jam, jelas bahwa perlombaan adopsi aset virtual di Hong Kong sedang berlangsung.

Melalui pengumuman ini, Hong Kong semakin menegaskan posisinya sebagai pusat aktivitas crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: