Guna Atasi Kritis, Circle Umumkan Integrasi USDC di Cosmos Lewat Jaringan Noble!

Guna Atasi Kritis, Circle Umumkan Integrasi USDC di Cosmos Lewat Jaringan Noble!

Pada 28 Maret 2023, melalui sebuah postingan blog dari tim developer Noble, diumumkan bahwa USD Coin (USDC) akan segera tersedia di ekosistem Cosmos melalui jaringan Noble. Postingan tersebut juga dibagikan di Twitter oleh penerbit USDC, Circle.

Circle USDC Cosmos
Sumber: Akun Twitter Circle

Kira-kira apa tujuan integrasi USDC di ekosistem Cosmos melalui jaringan Noble? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Tujuan Integrasi USDC di Ekosistem Cosmos?

Apa Tujuan Integrasi USDC di Ekosistem Cosmos?
Sumber: The Cryptonomist

Per artikel ini diterbitkan, baik Circle maupun Noble masih belum memberikan tanggal pasti untuk peluncuran USDC di jaringan Cosmos.

Dalam pengumumannya, tim Noble mengatakan bahwa, “USDC akan menjadi stablecoin asli yang didukung fiat yang dijamin sepenuhnya di jaringan yang terhubung dengan Cosmos Inter-Blockchain Communication Protocol.”

Dilansir dari Cointelegraph, pengenalan stablecoin yang didukung fiat akan menyelesaikan banyak permasalahan yang saat ini dimiliki pengguna Cosmos ketika mencoba menjembatani aset dari satu jaringan ke jaringan lainnya.

“Integrasi ini akan mengkatalisasi likuiditas ratusan juta dolar selama beberapa bulan mendatang di Cosmos, dan akan berusaha untuk memperbaiki tantangan yang dihadapi pengguna dan blockchain saat berinteraksi dengan aset yang dijembatani yang bersumber dari ekosistem lain. Setiap blockchain membutuhkan versi USDC yang kanonik dan dapat dipertukarkan, dan Noble hadir untuk memenuhi kebutuhan kritis ini,” tulis pengumuman Noble.

Baca Juga: Tengah Viral, Siapa Tokoh di Balik USDC, Stablecoin yang Mampu Saingi USDT?

Seperti Apa Ekosistem Cosmos?

Seperti Apa Ekosistem Cosmos?
Sumber: Bitnovo

Menurut penjelasan di situs web resmi Cosmos, Cosmos adalah jaringan jaringan blockchain yang saling terhubung yang menggunakan protokol konsensus Tendermint Byzantium, Application Blockchain Interface dan Cosmos Software Development Kit.

Jaringan-jaringan ini terhubung melalui Inter-Blockchain Communication Protocol (IBC), yang memungkinkan mereka untuk memindahkan aset antar jaringan dalam ekosistem Cosmos secara keseluruhan.

Noble adalah salah satu dari lebih dari 50 jaringan dalam ekosistem IBC Cosmos.

Pada bulan Januari 2023, Injective Protocol kucurkan dana sebesar $150 juta untuk mempromosikan adopsi pengguna ekosistem Cosmos.

Dana ini didukung oleh Kraken Ventures, Pantera Capital, Jump Crypto, dan perusahaan lain yang dikenal karena berinvestasi dalam proyek-proyek blockchain.

Lalu, pada bulan Februari 2023, Cosmos Interchain Foundation mengalokasikan $40 juta lagi untuk mengembangkan infrastruktur inti dan aplikasi untuk ekosistem.

Referensi: