Integrasi Stripe dan Avalanche: Menyederhanakan Onboarding Crypto!

Integrasi Stripe dan Avalanche: Menyederhanakan Onboarding Crypto!

Jakarta, Pintu News – Avalanche, platform kontrak cerdas yang berskala besar, telah mengintegrasikan dengan Stripe, sebuah infrastruktur pembayaran, untuk memudahkan pengguna membeli AVAX dan melakukan onboarding ke ekosistem crypto. Integrasi ini merupakan langkah signifikan bagi Avalanche dalam memfasilitasi adopsi cryptocurrency secara lebih luas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Baru Integrasi

Integrasi antara Stripe dan Avalanche memungkinkan pengguna yang terverifikasi untuk membeli AVAX langsung melalui Stripe dan mengirimkannya ke dompet mereka.

Fitur ini disertai dengan widget yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah fiat menjadi crypto secara langsung melalui platform Stripe. Ini terintegrasi dalam delapan aplikasi Web3 Avalanche, termasuk Avalanche Core dan berbagai dApps seperti GoGoPool, Avvy, dan lainnya.

Baca Juga: Avalanche Luncurkan Upgrade Durango dengan Fitur ‘Teleporter’!

Kemudahan Penggunaan dan Aksesibilitas

integrasi avalanche dan stripe
Sumber: Akun X Avalanche

Integrasi ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah “cold start” di Web3, di mana pengguna sering tidak memiliki dana yang cukup di dompet mereka untuk melakukan transaksi. Stripe akan menangani semua aspek KYC, pembayaran, penipuan, dan kepatuhan, membebaskan pengembang untuk fokus pada aplikasi itu sendiri.

Dengan memudahkan pengguna untuk menambahkan dana ke dompet mereka menggunakan transfer bank, kartu debit, atau kartu kredit, integrasi ini berpotensi meningkatkan adopsi crypto secara global.

Baca Juga: Avalanche Luncurkan ‘Memecoin Rush’ dengan Hadiah $1 Juta!

Dampak Lebih Luas

Stripe dan Avalanche berharap bahwa integrasi ini akan membawa lebih banyak modal ke dalam ekosistem Avalanche. Selain itu, beberapa “mitra ekosistem” Avalanche telah menyatakan rencana mereka untuk memanfaatkan kemampuan onramp Stripe. Ini termasuk platform SocialFi The Arena, dan video game seperti Shrapnel dan DeFi Kingdoms.

Kesimpulan

Integrasi Stripe dengan Avalanche menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan mudah bagi konsumen untuk terlibat dalam ekosistem Web3. Dengan menghilangkan kebutuhan untuk melewati bursa crypto tradisional dan menyederhanakan proses pembelian dan staking AVAX, Avalanche dan Stripe bersama-sama memperkuat jembatan antara dunia fiat dan crypto.

Langkah ini tidak hanya mendukung pertumbuhan ekosistem Avalanche tetapi juga mempromosikan adopsi luas mata uang digital dalam transaksi sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: