Bisa Beli ETH Lewat PayPal, MetaMask Terapkan Ini Untuk Pengguna di US!

Bisa Beli ETH Lewat PayPal, MetaMask Terapkan Ini Untuk Pengguna di US!

Dilansir dari Decrypt, salah satu software crypto wallet untuk DeFi, Web3, Dapps, NFT, dan MetaMask, telah menambahkan integrasi PayPal ke software wallet-nya, yang memungkinkan para pengguna di Amerika Serikat (AS) untuk membeli Ethereum (ETH) langsung dari aplikasi selulernya.

Meskipun fitur ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna di AS, MetaMask berencana untuk perlahan-lahan meluncurkan fitur tersebut untuk semua pengguna di AS dalam beberapa minggu mendatang.

Lalu, seperti apa nantinya fitur yang diterapkan oleh Metamask dan PayPal? Simak berita lengkapnya berikut ini!

MetaMask x PayPal: Pengguna di AS Bisa Beli ETH Melalui Paypal

Menurut Decrypt, integrasi PayPal hanya akan tersedia melalui aplikasi seluler MetaMask. Sedangkan, untuk ekstensi browser MetaMask sementara ini sudah memberikan pengguna AS kesempatan untuk membeli cryptocurrency langsung dari dompet mereka melalui CoinbasePay, Transak, MoonPay, atau Wyre.

MetaMask x Paypal: Pengguna di AS Bisa Beli ETH Melalui Paypal
Sumber: Akun Twitter MetaMask @MetaMask

Kolaborasi yang dijalankan oleh MetaMask dan PayPal ini juga secara resmi diumumkan melalui postingan di akun Twitternya pada 15 Desember 2022, yang menyatakan bahwa, “Pengguna kami yang ada di AS sekarang dapat mengisi dompet mereka dengan ETH melalui PayPal. Ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan di AS, kecuali Hawaii, melalui aplikasi seluler kami (pastikan untuk memperbarui ke v5.13.0).”

Baca Juga: Kini, Winamp Bisa Putar NFT Musik Dengan Dukungan Ethereum dan Polygon!

Integrasi PayPal di Ekstensi Browser MetaMask Akan Segera Hadir

Integrasi Paypal di Ekstensi Browser Metamask Akan Segera Hadir
Sumber: The Mega Maxi

Dilansir dari Decrypt, Lorenzo Santos, Manajer Produk MetaMask, mengatakan bahwa fitur baru yang akan diterapkan oleh MetaMask tersebut akan memudahkan pengguna untuk menjelajah lebih jauh ke Web3.

“Integrasi dengan PayPal ini akan memungkinkan pengguna AS kami untuk tidak hanya membeli crypto dengan lancar melalui MetaMask, tetapi juga untuk memudahkan mereka menjelajahi ekosistem Web3,” ujar Santos, dikutip dari Decrypt, Kamis (15/11/2022).

Santos mengatakan kepada Decrypt melalui email bahwa integrasi PayPal akan tersedia di ekstensi browser desktop MetaMask pada kuartal berikutnya.

Santos juga mengkonfirmasi bahwa biaya layanan 1% MetaMask akan berlaku untuk semua pembelian. Selain itu, pihak Decrypt juga memberikan pertanyaan kepada Santos seputar regulasi yang diterapkan oleh Apple tentang Apple Tax 30%. Mereka bertanya apakah biaya pembelian dalam aplikasi Apple sebesar 30% juga akan berlaku untuk pembelian ETH yang dilakukan di aplikasi seluler MetaMask, per artikel ini diterbitkan, Santos mengatakan bahwa MetaMask “tidak dapat memberikan informasi apapun mengenai hal tersebut saat ini.”

Referensi: