Terobosan Baru: Integrasi Mastercard dan XRP dalam Satu Dompet Digital

author:

Terobosan Baru: Integrasi Mastercard dan XRP dalam Satu Dompet Digital

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan dunia crypto, XRP, salah satu mata uang digital terkemuka, tampaknya sedang bersiap untuk integrasi besar-besaran dengan Mastercard. Integrasi ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam cara kamu bertransaksi menggunakan mata uang digital.

Integrasi Inovatif: Mastercard dan XRP

xrp integrasi mastercard
Sumber: Twitter

Wietse Wind, tokoh penting di balik XRPL Labs dan pengembang utama dompet XRP yang populer, Xumm, baru-baru ini memberikan petunjuk tentang pembaruan besar yang akan datang. Fokus utama dari pengumuman ini adalah peluncuran dompet perangkat keras Tangem NFC yang terintegrasi dengan Xumm. Dompet ini memungkinkan pemesanan tanpa verifikasi penuh, termasuk akses saldo akun dan kartu prabayar opsional yang diisi dengan tambahan $50 dalam bentuk XRP.

Baca juga: Inovasi Baru, Mastercard dan Feedzai Bersatu Lawan Penipuan Crypto dengan AI!

Selain itu, Wind juga mengungkapkan bahwa timnya sedang bekerja keras pada fitur terobosan lainnya, yaitu integrasi dengan kartu debit berlogo Mastercard. Pembaruan yang ditunggu-tunggu ini, yang diharapkan segera dirilis, akan menawarkan pengguna fleksibilitas penggunaan kartu debit dengan batas buku besar khusus melalui XRPL Hooks, serta kenyamanan memiliki kendali penuh atas aset mereka.

Dampak pada Pengguna dan Pasar

Integrasi ini tidak hanya tentang kemudahan transaksi, tetapi juga membawa dampak signifikan bagi pengguna XRP. Dengan integrasi Mastercard, pengguna akan dapat menikmati manfaat dari kedua dunia: keamanan dan kontrol penuh atas aset crypto mereka, serta kemudahan dan penerimaan luas dari sistem pembayaran tradisional. Ini merupakan langkah besar dalam menjembatani dunia keuangan tradisional dengan ekosistem crypto.

Namun, Wind juga menyoroti kompleksitas integrasi sistem keuangan tradisional dengan dunia crypto. Dia mengakui bahwa biaya transaksi dengan kartu kredit/debit tidak terhindarkan karena model bisnis yang ada. Wind juga menanggapi kekhawatiran pengguna tentang implikasi pajak dari fitur ini, menekankan perbedaan kebijakan pajak di berbagai yurisdiksi dan menyarankan pengguna untuk berkonsultasi dengan ahli lokal.

Baca juga: XRP Ledger Gelar Hackathon DeFi Pertama, Hadiah Total $10.000 Menanti!

Antisipasi dan Harapan Komunitas

blackrock dirumorkan berpaling ke xrp
Sumber: Medium

Komunitas XRP dan penggemar crypto secara umum sangat menantikan pengumuman lengkap yang dijadwalkan minggu depan. Dengan petunjuk yang diberikan oleh Wind, ada harapan besar bahwa pembaruan ini akan membawa sinergi yang mulus antara keuangan tradisional dan dunia crypto. Ini bukan hanya tentang peningkatan teknis, tetapi juga tentang membuka peluang baru dalam cara kita berinteraksi dengan mata uang digital.

Pada akhirnya, integrasi antara Mastercard dan XRP ini menandai babak baru dalam evolusi mata uang digital. Dengan potensi yang besar ini, kamu mungkin akan menyaksikan perubahan signifikan dalam cara bertransaksi dan berinteraksi dengan dunia crypto. Ini adalah langkah maju yang menjanjikan bagi masa depan keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: