Integrasi API Rarible dengan Blockchain Celo: Revolusi Alat Kreatif untuk Pembuat NFT

author:

Integrasi API Rarible dengan Blockchain Celo: Revolusi Alat Kreatif untuk Pembuat NFT

Celo Foundation, bekerja sama dengan Rarible, telah mengumumkan integrasi solusi API Rarible ke dalam jaringan Celo.

Langkah strategis ini memberikan rangkaian alat lengkap untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang dibangun di Celo, termasuk indeks NFT waktu nyata, buku pesanan teragregasi, dukungan multi-rantai, dan SDK perdagangan.

Integrasi API Rarible ke Jaringan Celo

kolaborasi rarible dan celo
Sumber: X

Kolaborasi antara Celo Foundation dan Rarible ini bertujuan untuk mendorong ekosistem Celo ke depan, meningkatkan akses bagi pembuat NFT dengan misi untuk menjangkau jaringan luas yang mencakup lebih dari 1.000 proyek di lebih dari 150 negara.

Baca juga: Harga CELO Melonjak 45% Gara-gara Tether (USDT), Ada Apa?

Beberapa proyek dalam ekosistem Celo menunjukkan utilitas praktis NFT di dunia nyata, seperti Steward, koleksi NFT dinamis yang mendanai LSM iklim yang berfokus pada pelestarian delapan ekosistem planet ini dan mendukung organisasi-organisasi pribumi.

Membuka Kemungkinan Baru untuk Pengembang

Integrasi API Rarible di Celo memungkinkan pengembang untuk mengakses data waktu nyata dan historis, mengintegrasikan NFT, membuat dasbor kustom, melacak kepemilikan, dan menyematkan fungsionalitas perdagangan NFT.

Ekspansi infrastruktur Celo ini bertujuan untuk membuka berbagai kasus penggunaan, termasuk dompet, game Web3, dan platform analitik, untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih dinamis dan menarik.

API Rarible mendukung berbagai pasar dengan memberikan akses ke buku pesanan teragregasi dari platform utama, termasuk OpenSea, Rarible, X2Y2, Sudoswap, Objkt, Versum, Teia, dan Fxhash.

Baca juga: 5 Token Crypto NFT Marketplace Teratas di 2024!

Dengan pembaruan berkelanjutan, Rarible dan Celo berencana untuk memperkenalkan lebih banyak peluang yang memanfaatkan kekuatan mereka untuk mendukung proyek NFT yang berdampak positif bagi individu dan komunitas di seluruh dunia.

Mengedepankan Keberlanjutan dan Dukungan Komunitas

Lebih lanjut, kemitraan ini tidak hanya menandai langkah lain dalam membuat teknologi blockchain lebih mudah diakses tetapi juga menyoroti potensi NFT untuk mendorong perubahan yang bermakna di berbagai sektor, dengan menekankan pada keberlanjutan dan dukungan komunitas.

Dengan integrasi API Rarible, Celo memperkuat posisinya sebagai platform pilihan bagi pembuat dan pengembang NFT yang ingin membangun proyek dengan dampak sosial yang signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: X – Celo