Transformasi Cerita Instagrammu dengan Kecanggihan AI Terbaru!

Transformasi Cerita Instagrammu dengan Kecanggihan AI Terbaru!

Kini, Instagram menghadirkan inovasi terbaru yang akan mengubah cara kamu berbagi cerita. Dengan peluncuran alat pengeditan latar belakang yang ditenagai oleh kecerdasan buatan generatif, pengguna di Amerika Serikat dapat menikmati pengalaman berbagi cerita yang lebih kreatif dan personal. Alat ini memungkinkan kamu untuk mengubah latar belakang foto hanya dengan menggunakan teks perintah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ubah Latar dengan Sentuhan AI

Instagram telah meluncurkan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengedit latar belakang cerita dengan mudah. Cukup dengan memilih ikon editor latar pada gambar, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan perintah yang telah disiapkan.

Kamu bisa berada “Di karpet merah”, “Dikejar oleh dinosaurus”, atau “Dikelilingi oleh anak-anak anjing” hanya dalam beberapa ketukan. Kamu juga memiliki kebebasan untuk menciptakan perintah sendiri guna mendapatkan latar belakang yang unik.

Setelah kamu membagikan Cerita dengan latar belakang baru, pengguna lain akan melihat stiker “Coba ini” yang menampilkan perintah yang digunakan. Ini memberi mereka kesempatan untuk juga mencoba dan menghasilkan gambar mereka sendiri dengan alat generasi gambar ini.

Baca Juga: Mistral AI: Startup Prancis yang Siap Guncang Dunia AI dengan Pendanaan Jumbo!

Generative AI Meningkatkan Pengalaman Sosial

ai generatif instagram
Sumber: Mobile Syrup

Tidak hanya Instagram, Snapchat juga telah memperkenalkan fitur baru yang ditenagai oleh AI generatif. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan gambar melalui teks perintah dan memperbaiki gambar yang dipotong dengan buruk.

Dengan alat ‘AI-powered extend tool’, pengguna dapat memperluas dan memperbaiki gambar yang tidak terpotong dengan baik. Meta, perusahaan induk Instagram, juga telah memperkenalkan lebih dari 20 alat yang ditenagai AI di WhatsApp dan Messenger.

Peningkatan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari fungsi pencarian yang lebih baik hingga kemajuan dalam komunikasi bisnis. Meta juga telah memperkenalkan “Imagine with Meta”, sebuah generator gambar AI generatif yang ditenagai oleh model generasi teks-ke-gambar Emu.

Dengan peluncuran alat pengeditan latar belakang yang ditenagai AI generatif ini, Instagram membuka babak baru dalam kreativitas digital. Pengalaman berbagi cerita di media sosial kini tidak hanya tentang membagikan momen, tetapi juga tentang menciptakan karya seni yang unik dan pribadi. Bersiaplah untuk menjelajahi dan mengekspresikan dirimu dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: