Peluang Baru di Wall Street: Kedatangan ETF Bitcoin Spot Siap Ubah Lanskap Keuangan!

Peluang Baru di Wall Street: Kedatangan ETF Bitcoin Spot Siap Ubah Lanskap Keuangan!

Bersiaplah untuk menyaksikan transformasi paling monumental di Wall Street sejak era 90-an! Michael Saylor, seorang figur penting dalam dunia crypto, telah mengungkapkan bahwa persetujuan ETF Bitcoin Spot akan menjadi tonggak sejarah yang paling berdampak sejak lahirnya indeks S&P. Lebih dari sekadar ramalan, ini adalah visi yang akan membuka akses bagi investor ritel dan institusional untuk menyelami dunia crypto dengan lebih dalam. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin Spot: Gerbang Menuju Pasar Utama

etf bictoin spot
Sumber: Michael Saylor

Dengan persetujuan ETF Bitcoin Spot, investor ritel dan institusional akan memiliki akses yang lebih mudah dan teratur ke Bitcoin. Saylor menyoroti bahwa produk keuangan ini akan menyediakan jalur investasi yang tidak hanya efektif tetapi juga mematuhi regulasi yang ketat.

ETF ini akan memberikan kesempatan bagi investor yang tadinya terhalang oleh keraguan untuk terlibat dalam crypto. Diperkirakan ETF ini akan menarik permintaan yang signifikan, terutama menjelang April ketika Bitcoin mengalami halving, yang dikenal sebagai periode pemotongan hadiah blok. Saylor sangat yakin bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang menguntungkan bagi aset crypto.

Baca Juga: BlackRock Ajukan Formulir S-1 untuk ETF Spot Ethereum! Apa Dampaknya bagi Market Crypto?

Strategi Investasi MicroStrategy

strategi investasi michael saylor
Sumber: Akun X Michael Sayolor

MicroStrategy, yang dipimpin oleh Saylor, telah menjadi perantara bagi investor konvensional untuk terpapar pada nilai Bitcoin sejak pertama kali mengakuisisi Bitcoin pada tahun 2020. Saylor menyatakan bahwa MicroStrategy akan terus menerapkan strategi investasi Bitcoin ke depannya.

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah Bitcoin per saham yang kami miliki untuk para pemegang saham,” ujar Saylor, melalui berbagai metode seperti pinjaman, ekuitas, atau pendapatan operasional. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki 174.530 BTC dengan harga rata-rata pembelian sebesar $30.252 per BTC.

Dengan nilai pasar saat ini, investasi tersebut bernilai sekitar $7,3 miliar, dan MicroStrategy telah memperoleh keuntungan sekitar $2,1 miliar dari investasi Bitcoin mereka.

Baca Juga: ETF Spot Bitcoin Pertama di Dunia Siap Diluncurkan dalam 75 Hari? Ini Kata Analis!

Perubahan Pandangan Saylor Mengenai Bitcoin

Saylor, yang sebelumnya skeptis terhadap Bitcoin, kini telah berubah menjadi salah satu pendukung terbesar crypto. Sepuluh tahun yang lalu, ia sempat mengeluarkan prediksi tentang kegagalan Bitcoin yang tidak terbukti.

Setelah menghabiskan ribuan jam mempelajari Bitcoin, Saylor berhasil meyakinkan dewan direksi MicroStrategy untuk memasukkan Bitcoin ke dalam neraca perusahaan.

Perubahan pandangan Saylor ini diakui oleh analis Bitcoin, Dylan LeClair, yang berkata, “Ukuran kecerdasan seseorang adalah kemampuan untuk berubah.” Saylor telah menunjukkan ini melalui evolusi pandangannya terhadap Bitcoin, dan kini menjadi pendukung utama aset digital ini.

Perjalanan Michael Saylor dan MicroStrategy menunjukkan betapa pandangan seseorang terhadap crypto bisa berubah secara signifikan seiring berjalannya waktu. Dengan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin Spot, kita mungkin akan menyaksikan era baru dalam sejarah keuangan, di mana Bitcoin dan crypto lainnya menjadi komponen esensial dalam portofolio investor global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: