Brian Armstrong Ungkap 10 Inovasi Crypto yang Paling Menarik, Apa Sajakah Itu?

Brian Armstrong Ungkap 10 Inovasi Crypto yang Paling Menarik, Apa Sajakah Itu?

Brian Armstrong, CEO dan pendiri Coinbase, baru-baru ini membagikan 10 ide inovatif di ruang crypto yang menurutnya paling menarik. Armstrong berharap ide-ide ini akan diadopsi dan dikembangkan oleh komunitas crypto.

“Kami sedang membangun banyak hal di Coinbase, tetapi kami tidak punya waktu untuk menangani semuanya, jadi saya pikir saya akan membagikannya,” kata Armstrong, dikutip dari Decrypt, Kamis (31/8/2023). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Flatcoin: Mata Uang Digital yang Lebih Baik

10 inovasi cryto menarik ceo coinbase
Sumber: Akun Twitter Brian Armstrong

Armstrong memulai daftarnya dengan Flatcoin, sebuah mata uang digital yang dirancang untuk mengatasi volatilitas dan risiko yang melekat pada stablecoin yang didukung oleh mata uang fiat.

Flatcoin menawarkan solusi terdesentralisasi, dengan nilai yang dipegang pada Indeks Harga Konsumen (CPI). Ini berpotensi mengurangi risiko inflasi dan menawarkan media pertukaran yang lebih andal.

Baca Juga: CEO Coinbase Brian Armstrong: SEC Memberitahu Kami ‘Segala Sesuatu Selain Bitcoin Adalah Sekuritas’

On-chain Reputation: Membangun Kepercayaan di Web3

Menurut Decrypt, Armstrong juga membahas tentang On-chain Reputation, sebuah sistem yang akan memberikan skor reputasi untuk setiap alamat atau nama ENS berdasarkan data onchain.

Sistem ini bisa digunakan untuk peminjaman, peringkat pada pedagang, pencegahan penipuan, dan airdrop ke VIP. “Kami belum memiliki sistem reputasi yang terkait dengan ENS,” kata Armstrong.

Baca Juga: CEO Coinbase dan Mantan CEO Twitter Diskusikan Bitcoin dan Integrasi Lightning Network

Onchain Ads: Iklan Berbasis Blockchain & Inovasi Lainnya

invasi crypto menurut brian armstrong
Sumber: TechCrunch

Konsep “Onchain Ads” oleh Armstrong merombak industri periklanan di Web3. Dengan menggunakan smart contract, iklan onchain hanya akan membebankan biaya kepada pengiklan ketika tindakan tertentu selesai, bukan hanya menampilkan iklan. Ini meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi dalam industri periklanan.

Tidak hanya itu, berikut ini adalah 7 inovasi crypto lainnya yang paling menarik menurut Armstrong:

  1. Pembentukan modal on-chain
  2. Pasar pekerjaan terdesentralisasi
  3. Privasi untuk transaksi Layer-2
  4. Exchange P2P yang sepenuhnya onchain
  5. Ekonomi game Web3
  6. Tokenisasi aset dunia nyata
  7. “Negara Jaringan” yang dijalankan seperti organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Brian Armstrong menutup pembicaraannya dengan mengundang para developer untuk menghadiri Coinbase Ventures Summit yang akan berlangsung di Malibu, California, pada bulan Oktober. Dengan inovasi crypto tersebut, Armstrong berharap untuk menginspirasi komunitas crypto untuk membangun dan mengembangkan ekosistem yang lebih inklusif, terdesentralisasi, dan transparan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: