Veyond Metaverse Berhasil Menguji Meta Quest 3 pada Platform Bedah Digital XR 5D!

author:

Veyond Metaverse Berhasil Menguji Meta Quest 3 pada Platform Bedah Digital XR 5D!

Bersiaplah untuk menyaksikan revolusi dalam bedah digital yang kini semakin dekat dengan kenyataan. Veyond Metaverse, perusahaan pionir di bidang teknologi kesehatan, telah berhasil mengintegrasikan headset realitas virtual Meta Quest 3 ke dalam sistem bedah digital 5D mereka. Ini merupakan kemajuan yang signifikan, membuka babak baru dalam industri medis dan mengubah paradigma operasi bedah.

Meta Quest 3: Terobosan dalam Praktik Bedah

meta quest 3
Sumber: NFT News Today

Veyond Metaverse telah menciptakan gelombang inovasi dengan peluncuran Meta Quest 3, yang diharapkan akan merevolusi cara melakukan bedah. Headset ini dilengkapi dengan layar beresolusi tinggi dan kamera passthrough berwarna yang canggih, memperkaya penggunaan aplikasi bedah digital XR.

Baca juga: Improbable Lepas Bisnis Game Senilai $97 Juta dan Bagikan Prediksi Metaverse 2024

Prof. Dr. Thierry Flam, seorang ahli bedah ternama dari Paris, telah memvalidasi efektivitas Meta Quest 3 melalui serangkaian uji coba yang diawasi oleh proktor. Kemampuan untuk berpindah dengan lancar antara mode imersif dan kamera, serta kualitas gambar yang superior, memberikan perspektif yang lebih akurat dan mendetail dari area operasi.

Pengalaman ini tidak hanya terbatas pada visual yang lebih tajam, tetapi juga pada kualitas audio yang lebih jernih, mengeliminasi kebutuhan akan earplug. Uji coba ini menandai tonggak penting dalam evolusi bedah digital, dengan Meta Quest 3 sebagai penggerak utamanya.

Demokratisasi Layanan Kesehatan Global: Visi Veyond Metaverse

veyond metaverse
Sumber: SenseGlobe

Veyond Metaverse tidak hanya berinovasi, tetapi juga memiliki misi untuk mendemokratisasikan layanan kesehatan. Mereka telah mencatat prestasi mengagumkan dengan melaksanakan prosedur bedah digital XR pertama di dunia yang dilakukan dari jarak 8.500 kilometer. Inisiatif ini menegaskan komitmen mereka untuk menghilangkan batasan geografis dan bahasa dalam dunia kesehatan.

Melalui kerjasama dengan RapiDiagnostics S.A., Veyond Metaverse telah mendirikan pusat pelatihan bedah digital XR. Pusat-pusat ini bertujuan untuk menjadi pusat pelatihan bedah mutakhir dan telemedisin, menegaskan kembali dedikasi mereka untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di seluruh dunia. Ini merupakan langkah besar dalam usaha mereka untuk menyediakan akses yang setara terhadap layanan kesehatan berkualitas.

Baca juga: Warner Bros Luncurkan Pengalaman Metaverse ‘Aquaman and The Lost Kingdom’ di Roblox

Langkah Berikutnya: Uji Coba dan Pengembangan Lebih Lanjut

meta luncurkan headset vr quest 3
Sumber: Youtube

Setelah serangkaian uji coba yang diawasi oleh proktor, Meta Quest 3 kini bersiap untuk tahap uji coba yang dijalankan oleh operator dan evaluasi menyeluruh. Evaluasi ini akan menguji kemampuan see-through dari headset, yang merupakan elemen penting dalam memenuhi kebutuhan bedah digital.

Setelah terbukti sukses, Meta Quest 3 akan diimplementasikan dalam skenario bedah digital XR 5D secara langsung di Pusat Operasi XR yang eksklusif di Rumah Sakit Shwe La Min. Ini menandai kemajuan yang signifikan dalam misi Veyond Metaverse untuk mentransformasi bedah digital dengan teknologi terbaru.

Dengan komitmen yang kuat terhadap inovasi dan aksesibilitas, mereka terus berusaha untuk mengubah cara layanan kesehatan disampaikan secara global. Kita semua menunggu dengan antusias pengumuman berikutnya dari Veyond Metaverse seiring mereka terus berinovasi dan memperluas batasan bedah digital XR 5D.

Kita berada di ambang era baru dalam teknologi medis, di mana integrasi bedah digital 5D dengan Meta Quest 3 membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah bagi pasien dan profesional medis.

Veyond Metaverse tidak hanya memimpin dalam inovasi, tetapi juga dalam visi untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang, di mana pun mereka berada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: