Inovasi Baru di Dunia NFT: ERC-7231 Siap Jadi Game-Changer!

Inovasi Baru di Dunia NFT: ERC-7231 Siap Jadi Game-Changer!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto baru saja menyambut standar baru yang berpotensi mengubah cara kita memandang identitas dalam ekosistem NFT. Dikenal sebagai ERC-7231, standar ini diperkenalkan oleh CARV, sebuah perusahaan infrastruktur data Web3, dan telah mendapatkan persetujuan akhir. Mari kita selami lebih dalam bagaimana ERC-7231 ini berencana untuk merevolusi identitas NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu ERC-7231?

ERC-7231 adalah perluasan dari standar token ERC-721 yang sudah banyak digunakan. Standar baru ini memperkenalkan konsep pengikatan identitas, memungkinkan berbagai identitas Web2 dan Web3 untuk dihubungkan dengan satu NFT.

Ini sangat berguna ketika digunakan dengan Token Terikat Jiwa (SBT), jenis NFT yang tidak dapat ditransfer dan sering digunakan untuk mewakili reputasi, kredensial, atau pencapaian.

Dengan ERC-7231, bayangkan satu NFT yang menyimpan informasi terverifikasi dari Twitter, LinkedIn, Discord, dan dompet on-chain kamu. Ini memungkinkan representasi identitas online yang lebih kuat dan dapat dipercaya, serta membuka jalan untuk interoperabilitas yang lebih besar antara berbagai platform.

Baca Juga: Fidelity Tambahkan Staking pada Pengajuan ETF Ethereum Spot Terbaru!

Mengapa ERC-7231 Penting?

dencun upgrade ethereum
Sumber: Crypto Briefing

ERC-7231 penting karena memungkinkan portabilitas informasi penting seperti sertifikasi profesional, pencapaian dalam game, atau kontribusi komunitas di berbagai platform. Ini berarti bahwa kredensial dan pencapaian yang kamu peroleh dengan susah payah kini dapat dengan mudah dibawa ke proyek dan komunitas baru, tanpa perlu terus-menerus membuktikan diri kamu lagi.

Selain itu, berbeda dengan banyak model Web2 di mana data pengguna seringkali dikumpulkan dan digunakan tanpa kontrol mereka, ERC-7231 memberikan pengguna kendali atas informasi identitas yang terlampir pada NFT mereka dan bagaimana informasi tersebut dapat digunakan. Ini memberikan individu lebih banyak kepemilikan atas data pribadi mereka, konsep yang sejalan dengan sifat terdesentralisasi dan berpusat pada pengguna dari blockchain.

Baca Juga: Investigasi terhadap Ethereum Foundation oleh Otoritas Negara

Potensi dan Implementasi ERC-7231

Potensi penggunaan ERC-7231 tidak terbatas dan melampaui sekadar NFT. Beberapa kasus penggunaan potensial termasuk airdrop yang ditargetkan kepada pemegang SBT tertentu, akses berizin ke platform Web3 berdasarkan kredensial yang dapat diverifikasi yang dipegang sebagai SBT, dan bahkan potensi untuk meningkatkan model penilaian kredit dengan memasukkan aktivitas on-chain yang dapat diverifikasi dan reputasi.

Lebih dari 800.000 pengguna telah bermain game dan mendapatkan hadiah melalui solusi CARV, yang mencakup berbagai lapisan, dari tumpukan data dasar hingga lapisan aplikasi yang berfokus pada game. ERC-7231 adalah kunci untuk mengikat semuanya bersama-sama, menjanjikan integrasi dan penggunaan standar yang besar.

Kesimpulan

Dengan pengenalan ERC-7231, kita mungkin menyaksikan pergeseran transformatif dalam cara pendidikan dasar disampaikan dan dipersepsikan di seluruh dunia. Dengan fokus pada skalabilitas, adaptabilitas, dan keterlibatan, Giggle Academy mewakili langkah potensial ke depan dalam demokratisasi pendidikan, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB ke-4.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: