Injective Luncurkan inEVM, Rollup Ethereum untuk Pengembangan Multi-VM Hyperscaling

author:

Injective Luncurkan inEVM, Rollup Ethereum untuk Pengembangan Multi-VM Hyperscaling

Injective, blockchain berbasis Cosmos, telah mengumumkan peluncuran inEVM, solusi Layer-2 yang memungkinkan aplikasi Ethereum berjalan secara native dalam ekosistem Injective. Dengan teknologi ini, pengembang Ethereum dapat memperluas cakupan aplikasi mereka tanpa perlu mengubah kode.

Injective dan inEVM: Integrasi Ethereum dengan Cosmos

Pada tanggal 19 September 2023, Injective, yang dikenal sebagai blockchain yang dibangun untuk keuangan, meluncurkan inEVM, Mesin Virtual Ethereum pertama yang mampu mencapai komposabilitas sejati lintas Cosmos dan Solana.

Baca juga: Dukung Ekosistem Cosmos, Injective Kucurkan Dana $150 Juta Untuk Tingkatkan Adopsi DeFi!

Dikembangkan bekerja sama dengan Caldera, platform infrastruktur rollup L2, inEVM memberikan akses tanpa preseden kepada pengembang Ethereum ke jaringan dan basis pengguna global Injective.

Dengan inEVM, pengembang dapat memanfaatkan kecepatan ultra-cepat berkat struktur yang diparalelkan, finalitas transaksi instan, toolkit modular, likuiditas bersama, dan komposabilitas lintas alam semesta Cosmos IBC dan Solana.

Strategi Electro Chains dari Injective

Peluncuran inEVM adalah bagian dari strategi Injective untuk memperkenalkan jaringan “Electro Chains”. Ini terdiri dari serangkaian rollups dengan lingkungan VM khusus yang memenuhi kebutuhan pengembang tertentu sambil tetap memberikan tingkat skalabilitas dan keamanan tertinggi.

Electro Chains mewarisi keamanan dari Injective sambil juga memperluas ruang blok yang tersedia pada satu rantai, yang secara langsung berkontribusi pada jaringan yang jauh lebih skalabel daripada Web3 saat ini.

Dengan inisiatif Electro Chain, dApps yang diluncurkan di lapisan inEVM akan dapat berkomposisi langsung dengan aplikasi Cosmos dan Solana, menghasilkan pengalaman pengembangan yang lebih mulus tanpa kompleksitas dan hambatan tradisional.

Baca juga: Setelah Astar Network, Canto Umumkan Rencana untuk Bermigrasi ke Ethereum

Visi Injective untuk Masa Depan Web3

Injective telah lama menjadi pelopor teknologi terobosan di Web3. Dengan inEVM, mereka berupaya mendefinisikan kembali cara pengembang Ethereum berinteraksi dengan alam semesta blockchain yang lebih luas.

Misi utama Injective adalah mendemokratisasi masa depan keuangan dengan mendorong desentralisasi di seluruh lanskap blockchain. Dengan memungkinkan pengembang untuk dengan cepat meluncurkan aplikasi mereka di beberapa lingkungan VM dan menyederhanakan interaksi pengguna dengan Web3, Injective menciptakan lingkungan Web3 yang koheren.

Eric Chen, pendiri sekaligus CEO Injective Labs, menekankan bahwa inEVM akan memungkinkan pengembang Ethereum untuk dengan mudah menerapkan aplikasi di Electro Chains Injective, memaksimalkan manfaat dari tumpukan infrastruktur yang dioptimalkan.

Pada akhirnya, melalui peluncuran inEVM, Injective menunjukkan dedikasinya untuk mendorong inovasi dan kolaborasi di ruang blockchain. Seiring evolusi lanskap keuangan global, Injective terus berada di garis depan, memfasilitasi pertumbuhan dan pengembangan keuangan Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: