Harga Injective Protocol (INJ) Melonjak 80% dalam 1 Minggu, Simak Analisisnya!

author:

Harga Injective Protocol (INJ) Melonjak 80% dalam 1 Minggu, Simak Analisisnya!

Dalam kejutan bagi pasar crypto, mata uang digital Injective (INJ) telah mencatat rekor tertinggi yang belum pernah tercapai sebelumnya. Melonjak lebih dari 80% hanya dalam satu minggu, INJ telah menembus level harga $27 atau setara dengan Rp418.880, menciptakan tonggak sejarah baru.

Namun, muncul pertanyaan kritis: apakah momentum kenaikan ini akan bertahan, atau apakah kita akan menyaksikan penyesuaian harga dalam waktu dekat?

Kenaikan Tajam Harga INJ: 80,41% dalam 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Pada 14 Desember 2023, laman Pintu market mencatat bahwa INJ telah mengalami kenaikan yang mengesankan, dengan peningkatan lebih dari 80,41% dalam satu minggu terakhir dan pertumbuhan yang menakjubkan sebesar 1826,88% sejak Desember 2022 atau satu tahun yang lalu.

Baca juga: 5 Proyek Crypto AI Terbaik Sepanjang Tahun 2023, Nomor 1 Meroket 1447%!

Berita positif yang berkelanjutan dari ekosistem Injective dan suasana optimis di pasar crypto telah menjadi katalis bagi lonjakan harga INJ. Baru-baru ini, INJ melaksanakan pembakaran token mingguannya yang bernilai lebih dari $65.000, yang berkontribusi pada pengurangan suplai token dan mendorong harga naik.

Peningkatan jumlah INJ yang di-stake juga menjadi faktor penting. Data yang tercatat di blockchain menunjukkan bahwa lebih dari $1 miliar INJ telah di-stake, meningkatkan keyakinan pasar terhadap potensi jangka panjang INJ, terutama dengan mendekatnya upgrade sistem yang dikenal sebagai Volan.

Proyeksi Harga INJ

Saat penulisan (14/12/23), INJ mengalami kenaikan 24,88% dalam waktu 24 jam terakhir, diperdagangkan di sekitar Rp484 ribu. Jika sentimen pasar tetap positif, harga INJ berpotensi menembus angka $30.

Namun, jika pasar berubah menjadi bearish, kita mungkin melihat INJ turun ke level support antara $20 hingga $18. Beberapa analis memprediksi bahwa INJ dapat mencapai hingga $35,49 dalam tahun mendatang, menandakan ruang yang cukup untuk pertumbuhan, mengutip laporan News BTC (13/12/23).

INJ di wilayah Keserakahan. Sumber: Coincodex

Indikator teknikal saat ini menunjukkan suasana bullish, dengan Fear & Greed Index mencapai nilai 67 (Greed). Proyeksi harga terendah tahunan untuk Injective pada tahun 2024 adalah $25,13, yang menunjukkan bahwa masih ada peluang pertumbuhan untuk INJ.

Baca juga: Injective Luncurkan inEVM, Rollup Ethereum untuk Pengembangan Multi-VM Hyperscaling

Potensi Penyesuaian Harga INJ

Meskipun optimisme melingkupi pasar, pergerakan dinamis adalah ciri khas pasar crypto. Menurut laporan NewsBTC (13/12/23), INJ telah menunjukkan fluktuasi harga harian yang signifikan, dengan perubahan sekitar 15%. Hal ini menandakan bahwa para trader harus siap menghadapi potensi volatilitas.

INJ saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $2,07 miliar. Sumber: TradingView.com

Sementara itu, level support terdekat berada pada $24, diikuti oleh $20, yang keduanya berhubungan dengan level retracement Fibonacci 0,382. Jika kenaikan harga INJ menghadapi rintangan, kita mungkin melihat penyesuaian kembali ke level tersebut sebelum tren naik berlanjut.

Namun, dengan adanya momentum bullish yang terus bertambah, seperti yang ditunjukkan oleh indikator MACD, INJ mungkin akan terus mencatat rekor harga baru.

Secara keseluruhan, INJ telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencapai rekor harga tertinggi baru. Walaupun ada kemungkinan penyesuaian harga, banyak indikator yang mendukung kelanjutan tren naik. Investor dan trader disarankan untuk tetap mengamati dinamika pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: