Inovasi Blockchain: Initia Raih Pendanaan Awal $7,5 Juta!

Inovasi Blockchain: Initia Raih Pendanaan Awal $7,5 Juta!

Dunia blockchain terus berkembang pesat, namun kompleksitas dalam membangun aplikasi blockchain masih menjadi tantangan besar. Inilah yang melatarbelakangi lahirnya Initia, sebuah perusahaan rintisan yang bertekad untuk menghadirkan interoperabilitas yang lebih baik pada jaringan multichain dan menyederhanakan proses pembuatan blockchain khusus aplikasi (app chain). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memecahkan Masalah Fragmentasi Blockchain

Fragmentasi blockchain menciptakan banyak gesekan bagi pengguna, yang harus berurusan dengan berbagai jenis biaya gas, dompet, dan penjelajah.

Initia mengatasi masalah ini dengan menyediakan jaringan blockchain Layer 1 yang dibangun khusus untuk memungkinkan sistem L2 rollup, di mana setiap rollup dapat mencapai skala dan kedaulatan dengan mudah dan masing-masing memiliki Cosmos SDK di bawahnya untuk fleksibilitas penuh.

Baca Juga: Anchorage Digital Luncurkan Dompet Kripto Kustodian Mandiri Terbaru “Porto”

Menyederhanakan Kompleksitas Teknis App Chain

initia fundraising
Sumber: NFT Gators

Initia menyederhanakan kompleksitas teknis app chain, membuatnya lebih ramah bagi pengguna akhir dan pengembang aplikasi. Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan ribuan aplikasi dibangun di atas kripto, di web3, serta khususnya di Initia, tanpa harus mengetahui bahwa ini adalah proyek kripto.

Initia ingin menyediakan Apple App Store sehingga ribuan pengguna dapat memiliki akses yang sangat mudah ke aplikasi-aplikasi ini.

Initia baru-baru ini berhasil mengumpulkan dana awal sebesar $7,5 juta yang dipimpin oleh Delphi Ventures dan HackVC. Investasi ini menjadi suntikan dana awal yang cukup besar di tengah perlambatan penggalangan dana kripto saat ini. Investor lain yang berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini termasuk Nascent, Figment Capital, Big Brain, dan A.Capital.

Kesimpulan

Dengan pendanaan baru ini, Initia berencana untuk mengembangkan ekosistemnya, mengembangkan lebih lanjut rantai dan platformnya, serta mendukung aplikasi Layer 2. Perusahaan rintisan yang berkantor pusat di Singapura ini beroperasi dengan tim yang terdiri dari 20 orang di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi