Penyelamat Bitcoin di Tengah Gonjang-ganjing Pasar Crypto!

Penyelamat Bitcoin di Tengah Gonjang-ganjing Pasar Crypto!

Pada 17 Agustus 2023, Bitcoin, mata uang crypto utama, mendadak mengalami pukulan besar dan anjlok sekitar 10% dalam 24 jam terakhir. Namun, ada beberapa faktor yang mencegah keruntuhan lebih lanjut.

Jatuhnya Harga Bitcoin

Penurunan tajam harga Bitcoin terjadi hanya dalam 10 menit, mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh pasar crypto.

Baca Juga: Bitcoin Berpotensi Naik Jadi Rp2,2 Miliar pada 2024? Beginilah Prediksi dari Para Ahli!

Bitcoin turun di bawah level $26.000 untuk pertama kalinya sejak Juni. Saat ini, mata uang kripto terkemuka ini diperdagangkan di $26.079 di bursa Bitstamp.

Rumor Penjualan Bitcoin oleh SpaceX

Salah satu alasan untuk penurunan harga yang besar dan mendadak adalah rumor bahwa SpaceX milik Elon Musk telah menjual Bitcoin senilai $373 juta, membebaskannya di pasar.

Namun, menurut Wall Street Journal, yang dilakukan SpaceX hanyalah mencatat nilai Bitcoin yang mereka pegang.

Keputusan SEC Mengenai ETF Ethereum

Twitter

Penurunan harga Bitcoin berhenti ketika regulator sekuritas AS cenderung menyetujui beberapa ETF berbasis futures Ethereum.

Bloomberg melaporkan bahwa beberapa sumber anonim yang dekat dengan SEC mengatakan bahwa regulator “kemungkinan besar tidak akan menghalangi produk tersebut”.

Di antara perusahaan yang telah mengajukan permohonan untuk ETF berbasis futures Ethereum adalah ProShares, Bitwise, dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Dalam Rangka Perayaan ke-10 Tahun, Canaan Bersiap Luncurkan Produk Mining Bitcoin Inovatif!

Meskipun SEC belum merespons permintaan komentar, keputusan ini tampaknya memberikan sedikit harapan bagi pasar kripto yang sedang dilanda ketidakpastian.

Bagi kamu yang berinvestasi atau tertarik dengan dunia crypto, penting untuk selalu waspada dan mengikuti perkembangan terbaru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: