Pemerintah Inggris Berikan Lampu Hijau untuk Tokenisasi Dana Investasi!

author:

Pemerintah Inggris Berikan Lampu Hijau untuk Tokenisasi Dana Investasi!

Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau bagi dana investasi di negara tersebut untuk melakukan tokenisasi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan daya saing internasional di sektor manajemen investasi.

Tokenisasi Dana Investasi: Langkah Awal Menuju Efisiensi

Asosiasi Investasi Inggris, dalam kerjasama dengan Kementerian Keuangan UK, regulator keuangan Financial Conduct Authority (FCA), dan manajer investasi seperti BlackRock, telah merilis laporan awal yang berisi model dasar untuk tokenisasi. Model ini dirancang untuk bekerja dalam kerangka hukum dan regulasi yang ada, yang dapat diimplementasikan oleh perusahaan secara langsung.

Baca juga: Langkah Revolusioner Filipina: Penjualan Obligasi Tokenisasi Pertama Senilai $270 Juta!

Lebih lanjut, model ini memungkinkan dana yang diotorisasi oleh FCA untuk mengadopsi tokenisasi untuk transaksi penjualan dan penebusan, asalkan mereka memenuhi kriteria tertentu, seperti portofolio investasi hanya terdiri dari aset investasi mainstream dan mempertahankan proses penilaian dan penyelesaian konvensional.

Inggris Digital Securities Sandbox: Inisiatif Baru untuk Adopsi Aset Digital

Berita ini mengikuti pengumuman dari Menteri Keuangan Inggris, Jeremy Hunt, yang lebih awal merinci legislasi untuk memperluas sektor aset digital negara melalui inisiatif Digital Securities Sandbox.

Sandbox ini bertujuan untuk memfasilitasi adopsi aset digital di pasar keuangan dan diharapkan dimulai pada kuartal pertama 2024. Ini berbeda dari Digital Sandbox FCA, yang diluncurkan pada Agustus, yang bertujuan untuk mendukung perusahaan dalam tahap awal pengembangan produk digital. Telusuri selengkapnya di Inggris Luncurkan Sandbox Sekuritas Digital untuk Pertumbuhan Keuangan.

Tokenisasi Dana Investasi: Masa Depan Industri Keuangan

suku bunga inggris naik

Tokenisasi dana investasi memiliki potensi besar untuk merevolusi cara industri beroperasi, dengan memungkinkan efisiensi dan likuiditas yang lebih besar, manajemen risiko yang ditingkatkan, dan penciptaan portofolio yang lebih khusus.

Langkah ini juga diharapkan dapat membantu Inggris meningkatkan likuiditas pasar, seiring dengan pemain lain di pasar yang juga mulai menawarkan layanan yang ditokenisasi.

Dengan adanya tokenisasi, Inggris berharap dapat memanfaatkan tren digitalisasi global dan menjadikan negara tersebut sebagai hub web3. Langkah ini juga sejalan dengan keinginan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, untuk memberikan kejelasan regulasi tentang bagaimana bisnis crypto harus mendaftar dan beroperasi di Inggris.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: