Inggris Siapkan Aturan Ketat untuk Regulasi Crypto dan Stablecoin

author:

Inggris Siapkan Aturan Ketat untuk Regulasi Crypto dan Stablecoin

Pemerintah Inggris baru-baru ini mengumumkan aturan terakhir mereka untuk regulasi aset crypto dan stablecoin. Langkah ini menandai tonggak penting dalam pendekatan negara tersebut terhadap mata uang digital.

Regulasi Bertahap untuk Crypto dan Stablecoin

uu crypto inggris
Sumber: Paybito

Strategi regulasi pemerintah Inggris menguraikan peluncuran bertahap aturan crypto. Awalnya, fokus akan diberikan pada pengaturan stablecoin yang didukung oleh mata uang fiat. Tahap berikutnya akan memperluas pengawasan ke aspek lain dari sektor crypto, termasuk stablecoin algoritmik.

Baca juga: Inggris Dominasi Pasar Crypto di Eropa, Transaksi Capai $252 Miliar

Metode ini memperkenalkan lingkungan regulasi yang terstruktur dan bertahap untuk arena mata uang digital yang berkembang pesat. Pengumuman ini mengikuti proses konsultasi yang dimulai lebih awal tahun ini. Ini menunjukkan dedikasi pemerintah dalam menangani kompleksitas regulasi yang terkait dengan domain crypto.

Kerangka hukum yang diusulkan dijadwalkan untuk diimplementasikan pada tahun 2024. Ini memberikan waktu yang cukup bagi industri untuk mempersiapkan diri menghadapi lanskap regulasi baru.

Transparansi dan Perlindungan Konsumen

Elemen penting dari regulasi yang akan datang mencakup mandat bagi bursa crypto untuk menetapkan standar penerimaan yang teliti dan persyaratan pengungkapan untuk penerbit token saat mereka berusaha untuk mencantumkan aset digital baru.

Regulasi ini dirancang untuk meningkatkan transparansi dan memberikan perlindungan tambahan bagi peserta pasar dan konsumen. Selain itu, Menteri Kota Andrew Griffith menekankan pentingnya transparansi regulasi dalam sektor aset crypto.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa Inggris bertujuan untuk menciptakan lingkungan di mana perusahaan crypto dapat dengan percaya diri berinvestasi dan berinovasi sambil menjaga perlindungan konsumen.

Baca juga: Taiwan Guncang Dunia Crypto dengan Regulasi Baru!

Inggris Maju ke Sektor Crypto

Keputusan untuk mengatur aset crypto di Inggris sejalan dengan tren global peningkatan pengawasan dan regulasi pasar crypto. Pemerintah dan entitas regulator di seluruh dunia mengakui kebutuhan untuk menyeimbangkan inovasi dengan perlindungan investor di ranah mata uang digital yang berkembang.

Selain itu, aturan terbaru bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor crypto di Inggris. Ini dilakukan secara bersamaan sambil melindungi kepentingan bisnis dan konsumen. Komunitas crypto dan pemangku kepentingan industri menantikan detail lengkap dari regulasi ini.

Dengan regulasi baru ini, Inggris berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan industri crypto, sekaligus memberikan perlindungan yang memadai bagi konsumen.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: