Inggris Siap Luncurkan Undang-Undang Crypto dan Stablecoin yang pada Juli 2024

Inggris Siap Luncurkan Undang-Undang Crypto dan Stablecoin yang pada Juli 2024

Jakarta, Pintu News – Pemerintah Inggris berencana untuk memperkenalkan undang-undang komprehensif yang mencakup berbagai operasi crypto, termasuk stablecoin, staking mata uang crypto, dan seluk-beluk layanan penukaran dan penyimpanan.

Undang-undang ini, yang dijadwalkan akan diresmikan antara bulan Juni dan Juli tahun ini, diperjuangkan oleh Sekretaris Ekonomi Bim Afolami. Ia mengumumkan langkah-langkah regulasi yang akan datang ini dalam pidatonya di Innovate Finance Global Summit.

Inggris Bersiap Menjadi Pusat Keuangan Crypto Terkemuka

Dalam sebuah langkah strategis yang bertujuan untuk memposisikan Inggris di garis depan pasar mata uang crypto global, negara tersebut akan segera memperkenalkan undang-undang komprehensif yang mencakup berbagai operasi crypto, termasuk stablecoin, staking mata uang crypto, dan seluk-beluk layanan penukaran dan penyimpanan.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Upaya legislatif ini, yang dijadwalkan akan diresmikan antara bulan Juni dan Juli tahun ini, diperjuangkan oleh Sekretaris Ekonomi Bim Afolami. Ia mengumumkan langkah-langkah regulasi yang akan datang ini dalam pidatonya di Innovate Finance Global Summit.

Kerangka Regulasi yang Diharapkan

regulasi crypto
Generated by AI

Kerangka ambisius ini, yang diungkapkan oleh Afolami, akan mencakup berbagai aktivitas aset crypto di bawah payung regulasi crypto terpadu. Untuk pertama kalinya, operasi seperti mengelola bursa mata uang crypto, menjaga aset pelanggan, dan aktivitas terkait lainnya akan berada dalam pengawasan peraturan.

Pendekatan ini menggarisbawahi komitmen Inggris untuk menyediakan lingkungan yang aman dan teregulasi untuk transaksi dan investasi mata uang crypto, yang menumbuhkan kepercayaan dan stabilitas dalam pasar yang berkembang pesat ini.

Tantangan dan Peluang di Tengah Perubahan Politik

Aspirasi pemerintah yang dipimpin Konservatif untuk menjadikan Inggris sebagai pusat utama mata uang crypto datang pada saat yang kritis. Dengan antisipasi pemilihan umum yang akan datang, potensi pergeseran kekuasaan menghadirkan tantangan bagi keberlanjutan inisiatif regulasi crypto saat ini.

Partai Buruh, yang saat ini memimpin dalam popularitas, mungkin menggantikan partai Konservatif, menimbulkan ketidakpastian atas masa depan rencana ambisius ini.

Terlepas dari dinamika politik ini, dasar yang diletakkan oleh pemerintahan saat ini telah menempatkan Inggris untuk memajukan posisinya sebagai pemimpin di arena mata uang crypto global, meskipun hasil pemilihan umum mendatang tetap menjadi faktor penting dalam keberlanjutan upaya ini.

Inggris Menuju Masa Depan Crypto yang Cerah

Inggris berada di puncak transformasi yang signifikan, yang bertujuan untuk mengukir peran kepemimpinan di pasar mata uang crypto global yang sedang berkembang pesat.

Melalui pengenalan undang-undang yang ditargetkan, kerangka peraturan yang ditingkatkan, dan pembinaan lingkungan yang stabil dan aman untuk aktivitas keuangan digital, Inggris menyiapkan panggung untuk pertumbuhan yang signifikan dalam sektor inovatif ini.

Baca Juga: Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan Minggu Ini: BTC, TON, WIF

Saat dunia menyaksikan, perkembangan selama beberapa bulan mendatang akan menjadi penting dalam menentukan lintasan negara sebagai pusat mata uang kripto global, di tengah ketidakpastian dan peluang yang ada di depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi