Inggris Baru Saja Mengesahkan RUU Keamanan Online yang akan Berlaku untuk Metaverse!

author:

Inggris Baru Saja Mengesahkan RUU Keamanan Online yang akan Berlaku untuk Metaverse!

Dalam langkah yang menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melindungi anak-anak dari konten berbahaya di dunia digital, RUU Keselamatan Online di Inggris kini siap menjadi undang-undang. RUU ini akan memastikan bahwa platform Metaverse mematuhi standar keselamatan tertinggi, terutama dalam melindungi anak-anak.

Konten RUU dan Implikasinya bagi Metaverse

ruu metaverse inggris
Sumber: SecurityWeek

RUU Keselamatan Online, yang dikenal sebagai House Bill 2167 (HB 2167), dirancang untuk memastikan keselamatan anak-anak di dunia online. RUU ini membatasi semua donasi politik dalam bentuk cryptocurrency dan mengharuskan konversi segera ke dolar AS. Namun, yang paling penting adalah fokusnya pada platform metaverse, yang akan menghadapi pemeriksaan ketat, terutama terkait konten ilegal.

RUU ini mengharuskan perusahaan untuk menilai kemungkinan anak-anak menemui konten berbahaya di dunia virtual dan memiliki langkah-langkah untuk mengurangi risiko tersebut. Non-kepatuhan dapat mengakibatkan denda miliaran pound, dengan eksekutif perusahaan berpotensi menghadapi hukuman penjara.

Salah satu aspek kunci dari RUU ini adalah penerapan langkah-langkah pemeriksaan usia. Langkah ini bertujuan untuk mencegah anak-anak mengakses konten yang berbahaya dan tidak sesuai usia.

Baca juga: Baru! RUU Keselamatan Online Inggris Kini Mindungi Metaverse

Respon dan Kontroversi Terhadap RUU

RUU ini telah mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, terutama di tengah meningkatnya popularitas Metaverse. EU Commissioner Yvo Volman menekankan pentingnya regulasi metaverse untuk mencegah diskriminasi dan melindungi privasi pengguna.

Teknologi Secretary Michelle Donelan menyatakan, “RUU Keselamatan Online adalah perubahan permainan dalam legislasi.” Dia menambahkan bahwa pendekatan yang diambil akan memastikan bahwa apa yang ilegal di dunia offline juga ilegal di dunia online.

Namun, ada juga kekhawatiran tentang bagaimana RUU ini akan diterapkan dan dampaknya terhadap inovasi dan perkembangan di ruang Metaverse.

Dengan RUU Keselamatan Online yang siap menjadi undang-undang, Inggris menunjukkan komitmennya untuk melindungi warganya, terutama anak-anak, di dunia digital. Ini adalah langkah penting menuju dunia metaverse yang lebih aman dan teratur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: