Terobosan Besar di Inggris, Crypto Kini Diakui Sebagai Aset Keuangan!

Terobosan Besar di Inggris, Crypto Kini Diakui Sebagai Aset Keuangan!

Dalam perkembangan yang mengubah permainan, Inggris baru-baru ini mengesahkan RUU yang mengakui crypto sebagai aset keuangan. Keputusan ini dianggap sebagai langkah maju yang signifikan dalam arah regulasi crypto, membuka jalan bagi operasi yang lebih teratur dan terintegrasi dari mata uang digital di negara ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

RUU Crypto Baru: Mengubah Wajah Regulasi Kripto di Inggris

ruu crypto inggris baru
Sumber: BSC News

Pengesahan RUU ini menandai tonggak sejarah dalam regulasi crypto di Inggris. Selama ini, status hukum crypto telah menjadi subjek debat dan ketidakpastian. Namun, pengakuan crypto sebagai aset keuangan oleh pemerintah Inggris kini memberikan kejelasan hukum yang sangat dibutuhkan oleh industri ini.

Dengan status hukum ini, crypto sekarang dapat tunduk pada regulasi yang sama dengan aset keuangan lainnya. Ini berarti bahwa transaksi crypto akan menjadi subjek dari hukum dan regulasi yang sama yang berlaku untuk aset keuangan lainnya, memberikan perlindungan lebih bagi pengguna dan investor.

“Tahun 2023 terbukti menjadi tahun yang penting untuk mereformasi layanan keuangan kita,” kata Andrew Griffith, Menteri Perekonomian untuk Departemen Keuangan, dikutip dari Coingape, Jumat (30/6/2023).

“Bagian penting dari undang-undang ini memberi kita kendali atas buku peraturan layanan keuangan kita, sehingga dapat mendukung bisnis dan konsumen Inggris serta mendorong pertumbuhan,”tambahnya.

Baca Juga: Inggris Tawarkan Peran ‘Crypto Tsar’, Langkah Strategis Pemimpin Baru Regulasi Crypto Dunia!

Dampak Langsung: Meningkatnya Kepercayaan dan Adopsi Crypto

Pengakuan crypto sebagai aset keuangan diharapkan meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang digital. Dengan regulasi yang lebih kuat, investor dan pengguna crypto akan merasa lebih aman dan terlindungi, yang pada gilirannya dapat mendorong adopsi yang lebih luas dari mata uang digital.

Lebih jauh, pengakuan ini dapat membuka peluang bagi industri crypto untuk berinteraksi lebih erat dengan sektor keuangan tradisional. Dengan status hukum yang diakui, bank dan institusi keuangan lainnya mungkin lebih mau bekerja sama dengan perusahaan crypto, mendorong integrasi yang lebih besar antara dua sektor ini.

Baca Juga: Inggris Bentuk Aliansi Advokasi Crypto, Trading Crypto Jadi Makin Aman!

Pandangan ke Depan: Masa Depan Regulasi Crypto di Inggris

masa depan regulasi crypto inggris
Sumber: Devdicourse

Dengan pengesahan RUU ini, Inggris telah menetapkan standar baru untuk regulasi crypto. Namun, ini hanyalah langkah pertama dalam perjalanan yang panjang. Masih ada banyak tantangan dan pertanyaan yang harus dijawab tentang bagaimana regulasi crypto harus dikembangkan dan diterapkan di masa depan.

Namun, dengan pengakuan ini, Inggris telah menunjukkan komitmennya untuk membangun lingkungan yang aman dan teratur untuk operasi mata uang digital. Ini adalah langkah yang positif menuju masa depan di mana kripto bisa lebih terintegrasi dalam ekonomi mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: