Inggris Bersiap untuk Meluncurkan Sandbox Keamanan Digital Kedua!

author:

Inggris Bersiap untuk Meluncurkan Sandbox Keamanan Digital Kedua!

Inggris tengah mempersiapkan peluncuran Sandbox Keamanan Digital kedua mereka pada kuartal pertama 2024. Sandbox ini akan berfokus pada aspek keamanan digital, menunjukkan langkah signifikan lainnya dalam perkembangan industri crypto di negara tersebut.

Kontras antara Sandbox Lama dan yang akan Datang

sandbox keamanan digital inggris
Helen Boyd – Sumber: Decrypt

Helen Boyd, pemimpin pasar modal di Financial Conduct Authority (FCA), menjelaskan bahwa Sandbox Keamanan Digital yang akan diluncurkan ini akan memiliki perbedaan signifikan dari Sandbox Digital yang telah ada, yang diperkenalkan oleh FCA pada Agustus 2023.

Baca juga: Inggris Bertekad Pimpin Revolusi Metaverse dengan Web3! Apa Rencana Kedepannya?

Lebih lanjut, Sandbox Digital FCA dirancang untuk mendukung perusahaan teknologi pada tahap awal pengembangan produk, sedangkan Sandbox Keamanan Digital dari Kementerian Keuangan akan memiliki “aturan baru yang memfasilitasi inovasi dalam keamanan digital.”

Boyd mengungkapkan bahwa FCA masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan tentang sejauh mana wewenang yang harus diberikan kepada FCA. Regulator Inggris telah menunjukkan sikap ketat terhadap industri aset digital baru-baru ini, dengan Kementerian Keuangan mempertimbangkan pelarangan total terhadap panggilan dingin investasi crypto dan FCA memberikan peringatan terakhir kepada bisnis crypto lokal yang melanggar aturan pemasaran mereka.

Peran FCA dalam Pengaturan Crypto

FCA Dinilai Lambat

Boyd menjelaskan bahwa FCA mendapatkan wewenangnya dari HM Treasury – Kementerian Keuangan Inggris. “Saat ini, kami masih menunggu wewenang itu,” kata Boyd.

FCA harus menunggu Kementerian Keuangan untuk pertama kali mempublikasikan hasil konsultasinya dan kemudian melanjutkan dengan bagian legislatif. Setelah proses tersebut selesai, Boyd mengatakan,

“FCA akan berada dalam posisi untuk menggunakan wewenang baru tersebut dan menentukan kerangka regulasi yang akan kami atur.”

Dia menambahkan bahwa FCA berharap untuk menerima “banyak” umpan balik dari industri.

Baca juga: Perangi Kejahatan Crypto, NCA Inggris Perketat Regulasi dengan Perekrutan Investigator Baru

Tokenisasi dan Pengaruhnya pada Dunia Keuangan Tradisional

Selain itu, Boyd berpendapat bahwa tokenisasi adalah aspek teknologi yang mungkin akan mengubah dunia keuangan tradisional setelah instrumen sekuritas tradisional diwakili di blockchain.

Dia menambahkan bahwa proses perdagangan, penyelesaian, dan kliring bisa “direvolusi.” FCA telah memberi tahu perusahaan crypto yang beriklan di Inggris bahwa mereka memiliki waktu hingga 8 Oktober 2023 untuk mematuhi rezim promosi keuangan regulator. Semua perusahaan harus mengajukan aplikasi dan membayar biaya untuk mendapatkan persetujuan.

Dengan peluncuran Sandbox Keamanan Digital yang akan datang, Inggris semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam regulasi dan inovasi crypto. Ini menunjukkan komitmen negara tersebut untuk memahami dan mengatur teknologi baru ini, sambil juga memberikan ruang bagi perusahaan untuk bereksperimen dan berinovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: