Inggris Bertekad Pimpin Revolusi Metaverse dengan Web3! Apa Rencana Kedepannya?

Inggris Bertekad Pimpin Revolusi Metaverse dengan Web3! Apa Rencana Kedepannya?

Pemerintah Inggris Raya telah menetapkan pandangannya pada masa depan digital dengan mengumumkan rencana besar untuk memimpin pengembangan Metaverse dan Web3. Dengan kekuatan di bidang teknologi, industri kreatif, dan keuangan, Inggris siap untuk mendefinisikan ulang ekonomi digital global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pemerintah Inggris: Visi untuk Metaverse dan Web3

visi inggris untuk metaverse dan web3
Sumber: NFT Now

Dilansir dari NFT Now, dalam acara virtual yang dihadiri oleh perwakilan dari 51 negara, Natalie Elphicke MP OBE dan pejabat pemerintah lainnya membahas prioritas nasional Inggris mengenai teknologi blockchain dan Web3.

Elphicke menyerukan para pembuat kebijakan untuk menciptakan dan mendukung peluang inovasi dan perubahan. Dia menekankan bahwa Web3 merepresentasikan pergeseran paradigma yang menggambarkan kembali struktur dasar internet.

Dengan pendirian All Party Parliamentary Group (APPG) untuk Teknologi Blockchain, Inggris berupaya untuk mengeksplorasi potensi blockchain dan teknologi Web3 bagi bisnis, sektor publik, dan ekonomi Inggris secara keseluruhan.

Baca Juga: Perangi Kejahatan Crypto, NCA Inggris Perketat Regulasi dengan Perekrutan Investigator Baru

Manfaat bagi Bisnis Inggris dan Tantangan yang Dihadapi

Dengan fokus pemerintah pada pengembangan Metaverse dan Web3, bisnis di Inggris diharapkan dapat memanfaatkan pertumbuhan teknologi baru ini. Metaverse diperkirakan akan menjadi area kunci bagi bisnis dalam beberapa tahun mendatang.

Meskipun UK memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang didukung oleh blockchain, Elphicke mengungkapkan statistik yang mengkhawatirkan mengenai pekerjaan yang terkait dengan blockchain di Inggris.

Namun, dengan dukungan pemerintah untuk Metaverse, diharapkan dapat menarik investasi dan talenta ke Inggris serta mendorong inovasi dan pertumbuhan di sektor teknologi.

Baca Juga: Inggris Mengumumkan Ambisi Utama untuk AI Global, Apa Saja Isinya?

Inggris dan Posisinya di Panggung Global

inggris dan posisinya di panggung global
Sumber: NFT News Today

Sementara Inggris menetapkan pendekatannya terhadap Web3 dan teknologi blockchain, banyak negara lain juga sedang mempersiapkan diri untuk era Web3 yang sedang berkembang.

Sebagai contoh, China telah mengembangkan inisiatif blockchain-nya, dan Hong Kong baru-baru ini meluncurkan strategi Web3-nya.

Dengan dukungan dari pemerintah dan kolaborasi dengan sektor swasta, Inggris berambisi untuk berada di garis depan revolusi digital ini, dengan regulasi yang dipertimbangkan dengan cermat.

Dengan rencana ambisius untuk memimpin pengembangan Metaverse dan Web3, pemerintah Inggris menunjukkan komitmennya untuk memposisikan negara sebagai pemain kunci dalam ekonomi digital. Saat Metaverse menjadi bagian penting dari lanskap digital, Inggris berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan potensinya dan menjadi pemimpin di bidang baru yang menarik ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: