Inggris Bentuk Aliansi Advokasi Crypto, Trading Crypto Jadi Makin Aman!

Inggris Bentuk Aliansi Advokasi Crypto, Trading Crypto Jadi Makin Aman!

UK Forum for Digital Currencies (UK FDC) umumkan sebuah inovasi dan kolaborasi pengembangan mata uang digital di seluruh industri pembayaran negara tersebut. Beberapa anggota yang terlibat dalam kolaborasi ini termasuk City of London Corporation, Digital Pound Foundation, The Payments Association, TheCityUK, dan UK Finance.

Apa tujuan dibentuknya aliansi ini dan bagaimana dampaknya terhadap perkembangan crypto di Inggris? Simak informasinya seperti dilansir laman TheCityUk berikut ini.

Jumlah Investor Crypto di Inggris Terus Bertambah dari Tahun ke Tahun!

Jumlah Investor Crypto di Inggris Terus Bertambah dari Tahun ke Tahun!
Stockhead

Tujuan dibentuknya aliansi advokasi mata uang digital ini adalah untuk mengembangkan kebijakan, praktik, dan regulasi yang lebih baik seputar mata uang digital termasuk crypto. Mata uang digital telah berkembang dengan cepat di Inggris selama beberapa tahun terakhir dan berpotensi mengubah cara masyarakat mengelola dan menggunakan uang.

FDC Inggris mengaku bahwa minat mayarakat Inggris terhadap aset crypto terus meningkat. Selain itu, adopsi uang digital di seluruh dunia diyakini FDC mampu membuka banyak peluang bagi Inggris untuk tetap kompetitif dalam industri fintech sambil memimpin inovasi keuangan global dengan kerangka peraturan yang tepat.

Faktanya, dilansir dari BeInCrypto, menurut laporan Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) pada bulan Juni 2022, lebih dari 5% atau 3,4 juta penduduk Inggris memiliki cryptocurrency. Oleh karena itu, adanya regulasi mengenai penggunaan crypto dan stablecoin dianggap perlu untuk melindungi aset warga negara.

Bagaimana upaya pemerintah Inggris mengatur regulasi crypto bagi para warganya? Simak informasi selengkapnya mengenai 3,4 Juta Penduduk Inggris Punya Aset Crypto di sini.

Aliansi Advokat Crypto Bantu Ciptakan Pasar Crypto yang Aman dan Kondusif di Inggris

Dengan menggabungkan keahlian dan jaringan dari 5 asosiasi yang terkumpul dalam aliansi advokasi crypto ini, mereka akan berusaha untuk membentuk lingkungan yang aman dan terjamin bagi para inovator mata uang digital untuk tumbuh dan menarik investasi internasional ke Inggris.

Baca Juga: Sah! Inggris Bebaskan Pajak Investasi Crypto Bagi Warga Asing

Diharapkan, hal ini akan membantu menciptakan jembatan yang konstruktif antara aliansi advokat crypto dan pengembang industri crypto. Aliansi ini akan berusaha memitigasi risiko dan meringankan risiko untuk mengadvokasi kebijakan yang tepat dan regulasi yang proporsional.

Referensi: