Pendiri Synthetix, Kain Warwick, Siap Meluncurkan Infinex DEX Pertengahan Mei 2024!

author:

Pendiri Synthetix, Kain Warwick, Siap Meluncurkan Infinex DEX Pertengahan Mei 2024!

Jakarta, Pintu News – Kain Warwick, pendiri Synthetix, akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran bursa terdesentralisasi (DEX) Infinex.

Dalam konferensi ETH Global yang diadakan di Sydney, Australia pada tanggal 2 Mei 2024, Warwick mengumumkan bahwa peluncuran resmi Infinex akan dilakukan pada tanggal 13 Mei.

Tanggal 13 Mei Jadi Target Peluncuran Infinex

Kain Warwick berbicara di Pragma Sydney – Sumber: Cointelegraph

Warwick menjelaskan bahwa tanggal 13 Mei 2024 akan menjadi tonggak penting bagi pengguna Infinex, di mana mereka dapat mengakses platform dengan akun mereka sendiri.

Baca juga: Osmosis, dYdX, dan Synthetix Disebut Jadi yang Paling Aktif Mengembangkan Proyek DeFi

Tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari ketika pengguna dapat mengaktifkan akun mereka di platform dan Infinex akan mulai beroperasi secara efektif. Infinex akan berfungsi sebagai turunan DEX, menawarkan pengalaman pengguna yang mirip dengan bursa terpusat, tetapi tanpa pengawasan.

Warwick menyatakan bahwa Infinex bertujuan untuk mengurangi “perantara” yang biasanya terkait dengan pengalaman pengguna Web3 standar dengan memungkinkan pengguna untuk masuk melalui aplikasi Web2 seperti akun Google mereka.

Warwick menjelaskan, “Komponen utamanya adalah akun kustodian mandiri yang menjadi milik Anda. Namun, Anda akan dapat masuk ke akun ini secara efektif melalui Web2.”

Akun Dapat Dibuat Saat Peluncuran

Sumber: X

Warwick mengatakan, “Anda dapat membuat akun di awal Infinex dan kemudian menyetor uang ke akun ini untuk mendapatkan poin tata kelola.”

Selain itu, Warwick menyebutkan bahwa akan ada acara pengumpulan poin yang berlangsung sepanjang bulan setelah peluncuran. Seperti diketahui, Infinex mengalami pelanggaran keamanan yang tidak terduga pada tanggal 13 Maret, dan Warwick dengan cepat mengambil alih pengelolaan proyek tersebut.

Warwick menyatakan bahwa kelemahan keamanan tersebut adalah “alasan” untuk menunda peluncuran Infinex yang direncanakan pada kuartal keempat tahun 2023. Kelemahan keamanan muncul karena serangan rekayasa sosial yang memungkinkan konsultan keamanan eksternal untuk mengakses brankas kata sandi.

Konsultan tersebut kemudian dapat mengubah repositori DNS protokol dan DNS Infinex juga. Warwick menyatakan,

“Tidak ada dana yang berisiko karena kami tidak aktif. Namun, meskipun hanya untuk pembelajaran, kejadian seperti itu seharusnya tidak terjadi sebelum kami aktif. Saya mengambil alih manajemen dan membawa beberapa orang lagi. Kami menyisir semua sistem dan membangun kembali semuanya dari awal. Saat ini, salah satu lingkungan tempat kami bekerja adalah salah satu yang teraman.”

Baca juga: LayerZero Labs Ungkap Telah Menyelesaikan Snapshot Awal untuk Peluncuran Airdrop!

Keputusan Akhir Di Tangan Dewan

Warwick telah menyampaikan tanggal peluncuran 13 Mei kepada Dewan Spartan, DAO manajemen protokol Synthetix. Meskipun Warwick yakin bahwa dewan akan menyetujui, ia mencatat bahwa keputusan akhir akan dibuat oleh dewan.

Dengan dimulainya Infinex, Warwick berharap nilai total yang terkunci akan melampaui $50 juta dan menarik 10.000 pengguna riil dalam 30 hari pertama. Warwick mencatat bahwa ada daftar tunggu sebanyak 200.000 orang, tetapi kebanyakan dari mereka adalah akun sibil, petani airdrop, dan bot.

Ia memperkirakan jumlah pengguna riil sekitar 10.000. Warwick juga mengungkapkan bahwa jika siklus pasar saat ini berlanjut, ia berharap “ratusan ribu” pengguna akan bergabung dengan Infinex dalam waktu satu tahun setelah peluncuran.

Perkembangan ini juga berpotensi mempengaruhi harga SNX. Harga SNX di $2,5 dapat memulai perjalanan menuju level puncak $25.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoStars