Startup EV VinFast Siap Melonjak 125%: Analis Wall Street Optimis!

Startup EV VinFast Siap Melonjak 125%: Analis Wall Street Optimis!

Meski banyak yang meramalkan jatuhnya harga sahamnya, startup kendaraan listrik asal Vietnam, VinFast Ltd. (NASDAQ:VFS), justru mendapatkan rekomendasi bullish. Analis Daniel Ives memulai penilaian saham VinFast dengan rating Outperform dan target harga $12, menunjukkan potensi kenaikan hingga 125% dari level saat ini.

Visi VinFast: Kendaraan Listrik Terjangkau dan Mewah

VinFast, yang didirikan oleh konglomerat Vietnam, Vingroup, memiliki misi untuk membawa mobil listrik mewah dan terjangkau ke dunia. Menurut Ives, perusahaan ini berusaha untuk memperluas dan menangkap lebih banyak pasar transportasi listrik niche yang muncul selama dekade mendatang, termasuk e-scooter, perangkat pengisian portabel, dan e-bus.

Baca Juga: Tahun 2024: Tahun Emas bagi Saham & Crypto?

Dengan kemampuan manufaktur canggih di taman pemasok industri, Ives percaya bahwa VinFast berada dalam posisi yang baik untuk menghasilkan portofolio produk yang tahan lama untuk transportasi listrik secara global. Selain itu, perusahaan ini juga menciptakan ekosistem yang kuat untuk menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan dalam beberapa tahun mendatang.

Ekspansi Global VinFast

Dampak Negatif Kebijakan Moneter Ekspansif
Kompas

VinFast telah berhasil menetapkan dirinya sebagai pemain EV utama di Vietnam dan juga telah mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan jejak manufaktur globalnya. Ives mencatat bahwa perusahaan baru-baru ini telah memulai pembangunan pabrik EV-nya di North Carolina.

Setelah konstruksi Fase 1 di pabrik tersebut, perusahaan ini memperkirakan kapasitas produksi sebanyak 150.000 EV per tahun. Dengan suntikan dana sebesar $1,25 miliar langsung dari Pendiri dan Ketua VinGroup, Pham Nhat Vuong, perusahaan ini berharap dapat memperluas ke 50 pasar baru pada akhir 2024.

VinFast juga sedang dalam proses mendirikan fasilitas manufaktur lokal di pasar strategis ini (AS, India, Indonesia), dan berusaha untuk memanfaatkan ekspansi dan pertumbuhannya untuk menjadi pemain penting di industri EV.

Paragraf Penutup

Meski saham VinFast sempat merosot, analis Ives tetap optimis dengan prospek perusahaan ini. Dengan ekspansi global dan investasi besar-besaran, VinFast berpotensi menjadi pemain penting dalam industri kendaraan listrik.

Baca Juga: Emas Tembus $2.000, Saham Nvidia Turun, Wall Street Loyo: Apa Pengaruhnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi