Calon Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming, Berjanji untuk Cetak Ahli Blockchain dan Crypto!

author:

Calon Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming, Berjanji untuk Cetak Ahli Blockchain dan Crypto!

Indonesia tidak main-main dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi era digital. Calon wakil presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, berjanji akan mencetak para ahli di bidang blockchain, crypto, kecerdasan buatan (AI), dan keamanan siber.

Langkah ini diharapkan dapat memberdayakan pemuda Indonesia dan memperkuat posisi negara di kancah teknologi global.

Wajah Baru Pemimpin Digital Indonesia

calon presiden gibran
Sumber: Radar Bali

Gibran Rakabuming Raka, yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, telah mengungkapkan visinya yang ambisius dalam sebuah pertemuan politik. Ia berkomitmen untuk menyediakan peluang bagi generasi muda Indonesia di ruang digital.

Gibran menekankan pentingnya pengembangan bakat masa depan dengan keterampilan yang relevan dengan zaman. Dalam upayanya, Gibran tidak hanya fokus pada satu aspek, tetapi juga menjanjikan persiapan ahli di berbagai bidang.

Baca juga: PINTU Dorong Akselerasi Adopsi dan Investasi Crypto di Indonesia

Dari blockchain hingga crypto, dan dari keamanan siber hingga kecerdasan buatan (AI), semua akan menjadi fokus pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Ini merupakan langkah yang strategis mengingat perkembangan pesat teknologi digital saat ini.

Indonesia dan Ambisi Crypto

Meskipun Indonesia sempat melarang pembayaran dengan crypto, negara ini tidak berhenti menggali potensi teknologi ini. Pada tahun 2023, Indonesia menunjukkan keseriusannya dengan meluncurkan bursa crypto nasional yang diawasi oleh regulator lokal. Platform ini diharapkan menjadi satu-satunya tempat legal untuk pertukaran aset digital di Indonesia.

Tidak hanya itu, langkah ini menandai babak baru bagi Indonesia dalam memeluk teknologi Web3. Pemerintah Indonesia bertekad untuk memastikan bahwa pertukaran aset digital berlangsung dalam koridor yang aman dan terkontrol.

Dengan demikian, Indonesia berpotensi menjadi pusat baru bagi industri crypto di kawasan Asia Tenggara.

Secara keseluruhan, komitmen Indonesia dalam mempersiapkan generasi muda yang melek teknologi digital menunjukkan optimisme yang tinggi terhadap masa depan ekonomi digital. Dengan langkah-langkah konkret seperti yang dijanjikan oleh Gibran Rakabuming Raka, Indonesia berada di jalur yang tepat untuk menjadi kekuatan baru di dunia digital.

Kita semua menantikan bagaimana generasi muda Indonesia akan membentuk masa depan teknologi di negara ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: