Indeks S&P 500 Menguji Batas Kunci, Nvidia Jadi Sorotan: Apa yang Mendorong Pasar Hari Ini?

Indeks S&P 500 Menguji Batas Kunci, Nvidia Jadi Sorotan: Apa yang Mendorong Pasar Hari Ini?

Pasar Wall Street tampak hijau menjelang Thanksgiving, dengan indeks S&P 500 mencapai 4.560 poin, level yang menjadi sorotan para analis. Indeks ini sedang menguji garis tren menurun yang menghubungkan puncak Januari 2022 hingga puncak Juli 2023.

Indeks dan Saham yang Menjadi Sorotan

Indeks Volatilitas CBOE, atau VIX, turun di bawah angka 13, menunjukkan tingkat kecemasan pasar yang sangat rendah. Di antara raksasa teknologi, NVIDIA Corp. dan Tesla Inc. mengalami penurunan, masing-masing sebesar 2,3% dan 3,7%.

NVIDIA memberikan diskon harga baru untuk Model Y-nya, sementara Tesla mengeluarkan peringatan tentang penurunan penjualan di China meski melaporkan hasil keuangan yang kuat.

Baca Juga: Startup EV VinFast Siap Melonjak 125%: Analis Wall Street Optimis!

Advanced Micro Devices Inc. mencatatkan kenaikan hampir 4%, menjadi saham dengan performa terbaik di antara saham S&P 500. Microsoft Corp. mencapai rekor tertinggi sepanjang masa di angka 378,9.

Data Ekonomi Terbaru

sistem ekonomi kapitalis

Data ekonomi terbaru menunjukkan peningkatan di pasar hipotek, klaim pengangguran yang lebih rendah dari perkiraan, dan revisi naik indeks kepercayaan konsumen University of Michigan untuk bulan ini.

Indeks dolar AS naik 0,3%, sementara yield Treasury tetap stabil. Harga minyak mentah turun lebih dari 2% karena OPEC+ menunda pertemuan yang dijadwalkan untuk hari Minggu ini karena perselisihan tentang output anggota, yang mengakibatkan kinerja sektor energi di bawah rata-rata.

Paragraf Penutup

Pasar saham AS tampak positif menjelang liburan Thanksgiving, dengan indeks S&P 500 menguji batas kunci dan saham teknologi besar seperti Nvidia dan Tesla menjadi sorotan. Data ekonomi terbaru menunjukkan peningkatan di beberapa sektor, meski harga minyak mentah mengalami penurunan.

Baca Juga: Tahun 2024: Tahun Emas bagi Saham & Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi