Immutable Gadeng AWS untuk Revolusi Industri Game Melalui Teknologi Blockchain!

author:

Immutable Gadeng AWS untuk Revolusi Industri Game Melalui Teknologi Blockchain!

Immutable, dalam upaya terbarunya untuk memperluas cakupan di dunia game Web3, telah berkolaborasi dengan Amazon Web Services (AWS). Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak alternatif bagi pengembang game dan mempercepat pertumbuhan industri game berbasis blockchain.

Immutable dan AWS: Kolaborasi yang Membentuk Ulang Lanskap Game

immutable gandeng aws
Sumber: Twitter

Immutable, sebuah platform game Web3, telah menjalin kerjasama dengan AWS untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengembang game. Dengan memanfaatkan Amazon EventBridge dan AWS Lambda, Immutable telah berhasil meningkatkan skalabilitasnya hingga sepuluh kali lipat.

Baca juga: Kolaborasi Immutable x Polygon Labs dalam Pengujian Publik zkEVM: Masa Depan Gaming Web3!

Kolaborasi ini juga memungkinkan Immutable untuk melakukan uji coba publik terhadap Ethereum Virtual Machine (zkEVM) mereka, yang dikembangkan bersama Polygon Labs. Menurut Immutable, zkEVM akan mengurangi biaya pengembangan bagi pengembang game sambil memberikan keamanan dan efek jaringan yang datang dengan ekosistem Ethereum.

Dengan nilai perusahaan mencapai $2,5 miliar pada Maret 2022, Immutable semakin menunjukkan potensinya dalam industri game berbasis crypto.

Keuntungan Kolaborasi bagi Pengembang Game

kolaborasi immutable dan aws

Melalui partisipasi dalam program AWS ISV Accelerate dan AWS Activate, Immutable dapat memberikan solusi penting bagi jaringan pengembang game mereka untuk membangun dan meningkatkan game Web3 dengan cepat.

AWS Activate adalah program untuk startup yang menawarkan dukungan teknis, kredit AWS hingga $100.000, dan sumber daya lainnya. John Kearney, Kepala Startup AWS, menyatakan bahwa game adalah salah satu subsektor industri blockchain yang tumbuh paling cepat.

Tidak hanya itu, AWS juga bekerja sama dengan Blockchain Game Alliance, menunjukkan komitmen mereka terhadap pertumbuhan industri game berbasis crypto.

Baca juga: Revolusi Game Web3! Oasys, AWS, dan Ubisoft Luncurkan Hackathon Besar di Singapura!

Amazon dan Dunia Blockchain

AWS telah menambahkan Immutable ke dalam daftar perusahaan dalam program ISV Accelerate mereka. Ini memungkinkan pengembang game yang ingin membangun di blockchain Immutable untuk mendaftar di AWS Activate, sebuah akselerator yang memberikan dukungan teknis, pelatihan, dan kredit gratis untuk membangun di server AWS.

Kemitraan AWS dengan Immutable adalah salah satu dari beberapa kemitraan berfokus blockchain yang baru-baru ini dipublikasikan oleh raksasa teknologi tersebut. Dengan lebih dari 30% pangsa kerja komputasi perusahaan, AWS berharap kemitraan ini dapat terus membawa pengembang yang belum mengenal dunia crypto ke dalam dunia Web3.

Pada akhirnya, kolaborasi antara Immutable dan AWS ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan game dapat berjalan beriringan untuk menciptakan pengalaman baru bagi pengguna. Dengan kolaborasi ini, dunia game berbasis crypto diharapkan akan semakin berkembang dan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengembang dan pemain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: