Blockchain zkEVM Baru dari Immutable Tawarkan Pengalaman Bebas Gas Bagi Para Pemain!

author:

Blockchain zkEVM Baru dari Immutable Tawarkan Pengalaman Bebas Gas Bagi Para Pemain!

Kabar gembira bagi para gamer! Perusahaan game Web3, Immutable, siap untuk sepenuhnya menghapus pembayaran biaya gas untuk para gamer ketika platform penskalaan berbasis zero-knowledge proof (ZK-proofs) miliknya mulai beroperasi pada awal tahun 2024.

Dengan teknologi baru ini, para gamer bisa menikmati bermain game blockchain tanpa khawatir akan biaya tambahan.

Menghapus Hambatan Biaya Gas

zkevm immutable

Immutable zkEVM telah mengubah peta permainan dengan menghilangkan biaya gas yang selama ini menjadi batu sandungan bagi banyak pemain. Teknologi ini memungkinkan pengembang game untuk menanggung biaya transaksi, sehingga pemain tidak perlu lagi merogoh kocek.

Baca juga: Revolusi Pembayaran Game dengan Blockchain, Immutable Bermitra dengan Transak!

Dengan demikian, pengalaman bermain game menjadi lebih lancar dan menarik bagi pemain dari berbagai kalangan. Biaya gas yang biasanya dibebankan kepada pemain kini bisa “disponsori” oleh pengembang game melalui Immutable zkEVM. Ini berarti, saat bermain game yang dibangun di atas jaringan Immutable zkEVM, pemain tidak akan lagi dihadapkan pada biaya transaksi yang mengganggu.

Kepala petugas teknologi Immutable, Alex Connolly, menjelaskan bahwa game Web3 perlu menawarkan kepada para pemain “pengalaman pengguna yang akrab dan efisien” untuk membuat basis blockchain-nya tidak terlihat kepada Cointelegraph.

“Ada beberapa norma dalam ruang blockchain yang tidak dapat diterima oleh pemain arus utama – biaya gas termasuk dalam kategori itu.”

Memudahkan Onboarding Pemain

Dengan adanya Immutable Passport, pemain dapat menghindari biaya gas untuk game yang disponsori oleh pengembangnya. Immutable sendiri berencana untuk mensponsori biaya gas untuk semua game selama periode waktu terbatas setelah peluncuran jaringan zkEVM utama tahun depan. Ini merupakan strategi untuk mempercepat adopsi dan meningkatkan kenyamanan pemain.

Pengembang game dapat menyetor dana ke dalam dompet smart contract khusus, sehingga biaya dari pengguna Passport secara otomatis dibayar tanpa muncul pada pemain. Immutable yakin bahwa biaya yang dikeluarkan oleh studio game akan sangat kecil dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh.

Dengan demikian, onboarding pemain menjadi lebih mudah dan tingkat konversi transaksi diperkirakan akan meningkat.

Baca juga: Terobosan Baru di Industri Game Blockchain: Sinergi Merit Circle DAO dan Immutable

Keamanan dan Efek Jaringan Ethereum

Perlombaan zkEVM

Immutable zkEVM tidak hanya menawarkan pengalaman bermain tanpa biaya gas, tetapi juga memberikan akses ke biaya pengembangan yang lebih rendah serta keamanan dan efek jaringan yang ditawarkan oleh ekosistem Ethereum. Ini merupakan nilai tambah yang signifikan bagi pengembang game yang ingin memanfaatkan teknologi blockchain.

Lebih dari 20 studio game telah menyatakan dukungan untuk peluncuran beta, termasuk nama-nama besar seperti GameStop dan Kongregate. Dengan lebih dari 200 game yang telah berkomitmen untuk dibangun dalam ekosistem Immutable, judul-judul seperti Shardbound, MetalCore, dan Space Nation diantisipasi akan meluncur di jaringan Immutable zkEVM. Ini menandakan era baru dalam industri gaming, di mana pemain dapat menikmati keamanan dan kemudahan akses yang belum pernah ada sebelumnya.

Secara keseluruhan, Immutable zkEVM membuka jalan bagi revolusi dalam Web3 gaming, menghilangkan salah satu penghalang terbesar bagi pemain: biaya gas. Dengan pendekatan yang berfokus pada pengalaman pengguna, Immutable menjanjikan masa depan gaming yang lebih inklusif dan menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: