Imbalan Staking Crypto Melonjak Hingga 450% di Atas Dividen S&P 500

author:

Imbalan Staking Crypto Melonjak Hingga 450% di Atas Dividen S&P 500

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan yang mengejutkan bagi dunia keuangan, rata-rata imbalan staking crypto kini 450% lebih tinggi dari dividen rata-rata yang dibayarkan kepada investor di S&P 500.

Fenomena ini terjadi meskipun kedua pasar menunjukkan pertumbuhan yang kuat.

Pertumbuhan Pesat di Pasar Crypto dan Saham

Pada 31 Maret, S&P 500, indeks yang melacak 500 perusahaan publik terbesar di Amerika Serikat, mencatat pertumbuhan kuartal pertama terbaik dalam lima tahun terakhir sebesar 10,16%.

Baca juga: Ledakan TVL Platform Liquid Restaking Capai Hampir $8 Miliar, Fenomena Baru di Dunia Crypto!

Namun, tingkat imbal hasil dividen rata-rata hanya 1,35%, terendah sejak sekitar dua setengah tahun lalu di kuartal keempat 2021, menurut postingan X dari Charlie Bilello.

Sumber: X

Sementara itu, staking crypto, yang melibatkan penguncian aset crypto untuk mendapatkan bunga atau imbalan, saat ini memberikan pengembalian tahunan rata-rata sebesar 6,08%. Ini menunjukkan potensi besar staking crypto sebagai sumber pendapatan pasif yang menguntungkan.

Risiko dan Peluang dalam Staking Crypto

Dilansir dari Cointelegraph, dari 100 cryptocurrency teratas, Algorand (ALGO) saat ini memberikan tingkat imbalan staking tertinggi sebesar 84,19%, diikuti oleh Cosmos (ATOM) sebesar 17,17% dan Filecoin (FIL) sebesar 16,34%.

Namun, staking dengan imbal hasil tinggi membawa risiko karena aset seringkali dikunci, yang berarti investor mungkin tidak dapat mencairkan aset bahkan jika nilai aset yang mendasarinya menurun.

Investor institusional mulai memperhatikan perbedaan substansial antara imbalan staking crypto dan imbal hasil dividen.

Baca juga: Vitalik Buterin Luncurkan ‘Rainbow Staking’: Revolusi Baru di Ethereum!

Grayscale Investments, misalnya, telah meluncurkan dana investasi yang disesuaikan untuk klien canggih, dalam upaya untuk mengekspos portofolio mereka ke pendapatan yang dihasilkan dari staking token cryptocurrency.

Masa Depan Staking Crypto dan Dampaknya pada Pasar Keuangan

Kolaborasi antara protokol staking dan investor institusional menandai tonggak penting dalam perjalanan staking crypto untuk memperkuat dan meningkatkan komunitas keuangan.

Inisiatif semacam ini memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan memperluas jangkauan pendapatan pasif dalam ekosistem crypto.

Dengan dukungan dari institusi keuangan besar dan potensi imbalan yang signifikan, staking crypto diposisikan untuk merevolusi dunia pendapatan pasif, memberdayakan pengguna dan investor dengan peluang baru untuk pertumbuhan kekayaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: