Illuvium vs Shrapnel: Pertarungan Besar Game Crypto, Siapa yang Akan Mendominasi?

Illuvium vs Shrapnel: Pertarungan Besar Game Crypto, Siapa yang Akan Mendominasi?

Di dunia yang terus berkembang ini, permainan crypto seperti Illuvium dan Shrapnel muncul sebagai dua raksasa yang bersaing ketat. Illuvium, dengan lonjakan harga hingga 70 kali lipat pada puncaknya, sudah menjadi nama besar. Sementara itu, Shrapnel mulai menarik perhatian. Kedua game ini menjanjikan evolusi besar dalam industri game crypto, tetapi pertanyaannya tetap, mana yang akan mendominasi siklus ini?

Illuvium: Token Crypto yang Ramai Diperbincangkan

Illuvium telah menjadi salah satu koin yang paling banyak dibicarakan di siklus terakhir, mencatat kenaikan signifikan. Game ini menggunakan sistem token dan NFT, di mana pemain dapat menangkap Illuvials (NFT), memiliki lahan (NFT), dan mendapatkan hadiah dalam game (Token).

Menurut Crypto Stream @CryptoStreamHub, 10% dari semua ILV dapat diperoleh sebagai hadiah dalam game. Fokus utama tampaknya pada perdagangan Illuvials yang dapat ditangkap dalam game.

Gameplay Illuvium menawarkan dunia terbuka yang bisa dijelajahi pemain. Sistem pertarungannya adalah auto-battler, memberikan pengalaman unik kepada para pemain. Illuvium sudah mapan dan dijadwalkan untuk diluncurkan bulan ini. Keberhasilannya akan bergantung pada adopsi game tersebut. Meskipun terdapat keraguan tentang sistem auto-battler, aspek menangkap NFT tetap menarik.

Baca Juga: Neon Machine Kumpulkan Dana $20 Juta, Siap Luncurkan Game “Shrapnel” Berbasis Blockchain!

Shrapnel: Bintang Baru yang Sedang Naik Daun

shrapnel crypto
Sumber: Akun X Crypto Stream

Shrapnel, yang saat ini sedang mendapatkan momentum, menawarkan pendekatan berbeda dalam game crypto. Game ini menggabungkan misi Play-2-Earn (Token), konten yang dibuat pemain (NFT), dan turnamen yang dibuat pemain (Token).

Semua perlengkapan dalam Shrapnel diwakili sebagai NFT, dan pemain dapat menemukan atau membuat perlengkapan mereka sendiri, serta menciptakan Peta mereka sendiri. Menurut Crypto Stream @CryptoStreamHub, Shrapnel memiliki MC $25 juta dan FDV $600 juta, dengan tidak ada peluncuran VC/Team hingga April tahun depan.

Dalam hal gameplay, Shrapnel menawarkan pengalaman yang kompetitif dan cepat. Sebagai game penembak berkualitas tinggi, ini menyediakan pengalaman yang sangat berbeda dari Illuvium. Footage dari trailer mereka menunjukkan potensi besar, tetapi penilaian lebih lanjut akan bergantung pada akses awal game tersebut.

Baca Juga: ‘Shrapnel’, Game Shooter Berteknologi Blockchain Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar $20 Juta!

Potensi dan Spekulasi

Illuvium memiliki kapitalisasi pasar yang lebih tinggi dan pengembangannya hampir selesai. Sementara itu, Shrapnel masih jauh dari menjadi game yang nyata. Namun, mereka telah mengumpulkan $37 juta dengan hanya dinilai $25 juta. Pertanyaan yang muncul adalah, mana di antara kedua game ini yang memiliki potensi lebih besar? Pendapat dari komunitas sangat dibutuhkan di sini.

Illuvium dan Shrapnel, keduanya mewakili aspek yang berbeda dari evolusi game crypto. Illuvium dengan pendekatan gameplay yang sudah mapan, dan Shrapnel dengan potensinya sebagai game penembak yang menjanjikan. Kedua game ini tidak hanya memperkaya lanskap crypto, tetapi juga memberikan wawasan tentang bagaimana masa depan game crypto bisa terbentuk. Mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.