Illuvium (ILV) Melonjak, Berkat Penyertaan di Epic Games Store!

Illuvium (ILV) Melonjak, Berkat Penyertaan di Epic Games Store!

Illuvium, game berbasis blockchain yang dikembangkan oleh Illuvium Labs, akan segera tersedia di Epic Games Store mulai 28 November. Dengan ini, Illuvium berpotensi menjangkau jutaan gamer PC dan mobile.

Illuvium: Game Blockchain yang Siap Menyapa Gamer Mainstream

Illuvium, game yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5 di jaringan Immutable X, akan meluncurkan beta di Epic Games dengan 3 genre berbeda. Genre ini mencakup Overworld, game eksplorasi open universe dan “penangkap makhluk” yang mengingatkan pada game klasik yang disukai banyak orang.

Baca Juga: NEAR dan Polygon Labs Bersatu, Inovasi Baru di Dunia Crypto!

Game kedua adalah game strategi auto battler bernama Arena dan Zero, serta pembangun kota mobile dan desktop yang terhubung dengan dunia lain. Pendekatan Illuvium dalam membangun mode dan genre game terpisah diharapkan dapat menarik audiens gamer yang lebih luas.

Tantangan Game Blockchain dan Langkah Besar Illuvium

Game blockchain yang menampilkan token non-fungible (NFT) secara tradisional mengalami kesulitan untuk masuk ke pasar mainstream. Oleh karena itu, tim di balik Illuvium mengadopsi pendekatan untuk mendaftarkan lebih banyak pengguna.

Menurut Warwick, hambatan masuk bagi gamer non-Web3 adalah alasan utama di balik adopsi game blockchain yang lambat. Meski demikian, penempatan Illuvium di Epic Games Store merupakan kabar baik bagi industri game blockchain secara umum.

Warwick menyatakan bahwa penempatan ini adalah tonggak penting, dengan Illuvium berbagi ruang dengan beberapa game mainstream paling populer.

Analisis Harga Illuvium (ILV)

Analisis Harga Illuvium (ILV)
TradingView

Berita tentang Illuvium bergabung dengan pasar Epic Games berdampak langsung pada harga token asli ILV, yang mencatatkan lonjakan harga. Sebelum berita ini, ILV diperdagangkan dengan harga sekitar $65.

Setelah pengumuman, ILV mencatatkan lonjakan signifikan, mencapai puncak $82, peningkatan 24% dalam beberapa jam saja. Harga kemudian turun kembali ke $74, tetapi segera pulih dan kini diperdagangkan di $78 dan bisa melampaui $80 lagi. Selama sebulan terakhir, ILV telah mencatatkan peningkatan hampir 94%.

Paragraf Penutup

Dengan penempatan di Epic Games Store, Illuvium membuka peluang baru bagi game blockchain untuk menjangkau pasar mainstream. Meski tantangan masih ada, langkah ini menunjukkan bahwa game berbasis crypto memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang di industri game global.

Baca Juga: Illuvium, Game Blockchain yang Mengubah Lanskap Industri Game Mainstream!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi