Gandeng Illuvium, GameStop Siap Luncurkan 20.000 NFT Menarik!

author:

Gandeng Illuvium, GameStop Siap Luncurkan 20.000 NFT Menarik!

GameStop, ritel permainan video dan barang dagangan konsumen, kembali menjadi sorotan di dunia NFT berkat kemitraan baru dengan pengembang game blockchain Ethereum, Illuvium.

Kemitraan ini akan meluncurkan koleksi NFT sebanyak 20.000, yang akan mulai dirilis pada 12 Juni 2023. Penasaran? Simak informasinya sampai habis, ya!

Kolaborasi GameStop dan Illuvium: Meluncurkan ‘Illuvitars’

gamestop berkolaborasi dengan illuvium
Twitter

Melalui sebuah cuitan Twitter pada 5 Juni 2023, GameStop mengumumkan kemitraan strategisnya bersama Illuvium, pengembang game blockchain Ethereum, untuk meluncurkan koleksi NFT yang disebut “Illuvitars”.

Menurut pengembang, Illuvitars adalah karya seni kolektif dinamis, yang mewakili avatar spesifik dari Illuvial dengan ekspresi yang berbeda. Setiap Illuvitar memiliki peringkat kekuatan, yang ditentukan oleh kelangkaannya, yang membantu Anda mendaki papan peringkat.

Baca juga: Susul PancakeSwap, Mobox Membuka Era Baru GameFi Melalui DragonMO di Arbitrum

Lebih lanjut, setiap “GameStop x Illuvitar D1SK NFT” akan berisi Illuvitar unik dengan branding GameStop, yang dikatakan pengembang memiliki “108 kombinasi potensial berdasarkan enam Illuvials yang berbeda, tiga ekspresi, tiga tahapan latar belakang, dan dua penyelesaian.”

Manfaat dari Memegang NFT GameStop x Illuvitar D1SK

D1SK, yang berisi Illuvitars dan aksesori acak, dapat diperdagangkan di bursa desentralisasi Illuvi. Memiliki NFT ini bukan hanya tentang memiliki aset digital yang dapat diperdagangkan, tetapi pemegang juga mendapatkan akses ke berbagai manfaat dan fitur eksklusif.

Salah satu manfaat utama dari memiliki NFT ini adalah akses awal ke game pengumpul makhluk Illuvium, Illuvium Overworld dan Illuvium Arena. Ini memberikan pemegang NFT kesempatan untuk mencoba game ini sebelum orang lain, memberikan mereka keunggulan dan memungkinkan mereka untuk membangun keterampilan dan pengalaman mereka dalam game lebih awal.

Selain itu, pemegang NFT juga mendapatkan akses ke berbagai fitur dan manfaat lainnya. Misalnya, mereka mungkin mendapatkan akses ke konten eksklusif, seperti acara khusus atau barang dalam game. Mereka juga mungkin mendapatkan diskon atau penawaran khusus lainnya.

Ini menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan untuk memberikan nilai tambah dan manfaat kepada pemegangnya, selain menjadi aset digital yang dapat diperdagangkan. Dengan memahami dan memanfaatkan manfaat ini, pemegang NFT dapat memaksimalkan nilai dari investasi mereka dan menikmati pengalaman yang lebih kaya dan lebih memuaskan.

Perjalanan Kemitraan Strategis GameStop

Pada Februari 2022 lalu, GameStop memilih solusi penskalaan layer-2 Ethereum, Immutable X, untuk mendukung pasar NFT-nya. Namun, pada Agustus 2022, pendapatan harian dari GameStop NFT dilaporkan turun menjadi hanya $4,000 atau setara dengan Rp59 juta akibat pasar crypto yang bearish.

Angka ini menunjukkan penurunan signifikan dari hari bisnis penuh pertama proyek pada 13 Juli 2022, dengan volume penjualan NFT sebesar $1,98 juta, yang setara dengan sekitar $44,500 dalam biaya.

Baca juga: Gokil! NFT ‘Blue Chip’ Dorong Pasar Pinjaman Melebihi Rp6,3 Triliun

Pada akhirnya, kolaborasi antara GameStop dan Illuvium menunjukkan potensi NFT dalam industri game dan ritel. Meski ada tantangan, seperti pasar crypto yang bearish, ini menunjukkan bahwa ada peluang untuk inovasi dan pertumbuhan dalam ruang NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: