Illuvium, Game Blockchain yang Mengubah Lanskap Industri Game Mainstream!

Illuvium, Game Blockchain yang Mengubah Lanskap Industri Game Mainstream!

Game blockchain, Illuvium, siap merubah pandangan dunia terhadap game berbasis blockchain dengan penayangannya di Epic Games Store. Dengan ini, Illuvium akan menjangkau jutaan gamer PC dan mobile di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Illuvium dan Perjalanan Menuju Mainstream

Illuvium, game blockchain yang dikembangkan oleh Illuvium Labs, akan ditampilkan di Epic Games Store mulai 28 November. Proses ini membutuhkan beberapa bulan kerja keras untuk memenuhi standar yang ditetapkan. Game ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5 di jaringan Immutable X.

Peluncuran beta di Epic Games akan menampilkan tiga genre game berbeda dalam semesta Illuvium. Ini termasuk Overworld, game eksplorasi dunia terbuka dan “penangkap makhluk” yang mengingatkan pada klasik yang disukai, game strategi auto battler bernama Arena dan Zero, serta pembangun kota mobile dan desktop yang terhubung dengan judul lainnya.

Baca Juga: Gandeng Illuvium, GameStop Siap Luncurkan 20.000 NFT Menarik!

Hambatan dan Peluang dalam Game Blockchain

Meski game blockchain dengan elemen token nonfungible (NFT) telah berjuang untuk masuk ke mainstream, tim Illuvium telah menyesuaikan pendekatannya untuk menarik lebih banyak pengguna. Salah satu alasan utama adopsi lambat game blockchain adalah hambatan masuk bagi gamer yang bukan asli Web3.

CEO Animoca Brands, Robby Yung, sebelumnya menyarankan bahwa pemain mainstream masih ragu tentang implikasi yang melekat, khawatir bahwa integrasi Web3 akan mengabaikan model bisnis yang ada yang bergantung pada biaya distribusi. Selain itu, volatilitas pasar crypto dan NFT juga menjadi hambatan yang mengkhawatirkan penerbit mainstream, serta prevalensi penipuan yang dirasakan.

Baca Juga: Pencinta Game Wajib Kumpul! Illuvium Perkenalkan Game NFT Unik dengan Visual 3D

Langkah Besar untuk Industri Game Blockchain

game blockchain illuvium
Sumber: Young Platform

Namun, penayangan Illuvium di Epic Games Store memberikan harapan baru bagi industri game blockchain. Kieran Warwick, salah satu pendiri Illuvium, menggambarkannya sebagai tonggak penting karena game mereka berada di platform yang sama dengan beberapa game mainstream paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah langkah maju yang sangat besar. Orang-orang telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa game Web3 adalah hal besar berikutnya di ruang crypto,” kata Warwick.

Dengan penayangan Illuvium di Epic Games Store, industri game blockchain semakin mendekati mainstream. Ini membuka peluang baru bagi pengembang game blockchain lainnya untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan membuktikan bahwa game blockchain dapat bersaing di pasar game global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: