Iklan Crypto di Super Bowl 2024 Bermunculan: Crypto Kembali Populer Berkat ETF Bitcoin Spot!

Iklan Crypto di Super Bowl 2024 Bermunculan: Crypto Kembali Populer Berkat ETF Bitcoin Spot!

Super Bowl, ajang olahraga terbesar di Amerika Serikat, tidak hanya menyajikan pertandingan football yang seru, tetapi juga menjadi panggung iklan yang memukau. Pada tahun 2022, Super Bowl menjadi saksi kehadiran iklan-iklan crypto yang menarik perhatian banyak orang.

Pada tahun 2023, iklan crypto justru menghilang dari Super Bowl. Namun, pada tahun 2024, iklan crypto diperkirakan akan kembali hadir berkat kehadiran Bitcoin Spot ETF.

Iklan Crypto di Super Bowl 2022 dan 2023

Iklan Crypto di Super Bowl 2022 dan 2023

X/@NateGeraci

Pada tahun 2022, FTX, salah satu perusahaan crypto terbesar di dunia, menghabiskan $6,5 juta untuk iklan berdurasi 30 detik yang dibintangi oleh komedian Larry David. Iklan ini menggambarkan FTX sebagai “the next big thing” dan berhasil mempopulerkan crypto di kalangan masyarakat luas. Iklan crypto juga hadir di Super Bowl 2019.

Baca Juga: zkSync Siap Hadirkan Biaya Lebih Rendah Pasca Pembaruan Duncan Ethereum!

Namun, pada tahun 2023, iklan crypto justru menghilang dari Super Bowl. Hal ini disebabkan oleh kebangkrutan FTX pada bulan November 2022. FTX diduga melakukan kesalahan manajemen dan penipuan yang menyebabkan kerugian besar bagi para investornya. Akibatnya, industri crypto mengalami krisis kepercayaan dan banyak perusahaan crypto yang kesulitan bertahan hidup.

Kebangkitan Iklan Crypto di Super Bowl 2024

X/@litecoin

Meskipun industri crypto sedang mengalami kesulitan, namun ada harapan bahwa iklan crypto akan kembali hadir di Super Bowl 2024. Hal ini disebabkan oleh adanya persetujuan Bitcoin Spot ETF oleh otoritas keuangan Amerika Serikat. Bitcoin Spot ETF adalah instrumen investasi yang memungkinkan investor crypto untuk berinvestasi pada Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan Bitcoin secara langsung.

Bitcoin Spot ETF dianggap sebagai langkah maju dalam penerimaan crypto di pasar crypto keuangan tradisional. Hal ini dapat meningkatkan minat investor terhadap crypto dan mendorong perusahaan crypto untuk kembali beriklan di Super Bowl.

Penutup

Super Bowl 2024 akan menjadi ajang pembuktian bagi industri crypto. Jika iklan crypto kembali hadir di Super Bowl, maka itu akan menjadi tanda bahwa industri crypto telah berhasil bangkit dari keterpurukan.

Namun, jika iklan crypto kembali absen, maka itu akan menjadi pukulan telak bagi industri crypto dan dapat memperlambat adopsi crypto di masyarakat luas.

Baca Juga: OKX dan Binance Hadapi Masalah di Argentina dan Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi