iExec RLC: Revolusi Komputasi Awan Desentralisasi!

author:

iExec RLC: Revolusi Komputasi Awan Desentralisasi!

Dalam era di mana teknologi blockchain dan komputasi awan bertemu, iExec RLC muncul sebagai solusi inovatif yang menjanjikan. Platform ini menawarkan komputasi awan desentralisasi, memberikan solusi untuk aplikasi berbasis blockchain yang memerlukan kekuatan komputasi ekstra.

Apa itu iExec RLC?

iExec RLC adalah platform untuk komputasi awan desentralisasi. Bayangkan layanan awan seperti IBM atau Microsoft, tetapi dibagi menjadi banyak node untuk komputasi off-chain dari aplikasi blockchain. Ini menargetkan ekosistem DApps yang sedang berkembang.

Baca juga: Frax Finance dan Frax Shares (FXS): Rahasia Dibalik Stabilitas Cryptocurrency!

Dengan iExec, aplikasi dapat memanfaatkan sumber daya komputasi dari CPU PC hingga pusat data berukuran gudang. Ini memungkinkan pengembang dan pengguna DApp untuk mendapatkan kekuatan pemrosesan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

iExec beroperasi di platform Ethereum dan memiliki pasokan 86,999,785 RLC dengan 92% RLC beredar. Cryptocurrency ini tersedia untuk diperdagangkan di lima belas pasar berbeda.

Siapa Penemu iExec RLC?

iExec didirikan oleh Gilles Fedak dan Haiwe He. Keduanya memiliki latar belakang yang kuat dalam komputasi awan dan telah bekerja dalam bidang ini sejak awal 2000-an.

Tim inti iExec terdiri dari enam orang dengan gelar PhD, empat di antaranya telah bekerja di bidang komputasi awan sejak awal 2000-an.

Lebih lanjut, mereka telah berkontribusi pada pengembangan Infrastruktur Desktop Grid Eropa, sebuah rangkaian dari 200.000 node yang mengeksekusi lebih dari satu juta tugas menggunakan komputasi Desktop Grid.

Baca juga: HKVAC Goyang Pasar Crypto dengan Penambahan Aset XRP, MKR, dan HBAR!

Aset Token dari iExec RLC

token rlc

RLC, singkatan dari ‘Run on Lots of Computers’, adalah mata uang crypto yang menawarkan pembayaran yang aman. Ini adalah aset digital di Ethereum sebagai token yang sesuai dengan ERC20.

Lebih lanjut, token RLC digunakan sebagai medium pertukaran untuk membeli dan menjual sumber daya di platform iExec. Dengan RLC, pengguna dapat mengakses sumber daya komputasi yang mereka butuhkan untuk menjalankan aplikasi atau smart contract mereka di blockchain.

Kenapa dan Sejak Kapan iExec RLC Populer?

iExec RLC menawarkan solusi untuk tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh aplikasi berbasis blockchain. Dengan meningkatnya adopsi DApps dan smart contract, ada kebutuhan untuk sumber daya komputasi tambahan di luar apa yang disediakan oleh mesin virtual Ethereum.

iExec ingin menciptakan jaringan sumber daya komputasi yang akan memungkinkan ekosistem Ethereum untuk mencapai potensinya di masa depan.

Sejak ditemukan oleh Gilles Fedak pada tahun 2016, tim telah membuat kemajuan signifikan menuju pencapaian tujuan mereka, dengan pembaruan aktif di GitHub dan peluncuran kit pengembangan perangkat lunak mereka pada November 2017.

Secara keseluruhan, iExec RLC menjanjikan masa depan di mana aplikasi berbasis blockchain dapat berfungsi dengan efisiensi dan kecepatan yang lebih besar. Dengan tim yang berpengalaman dan visi yang jelas, iExec berada di garis depan revolusi komputasi awan desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: