Inovasi Terkini! IEEE Luncurkan Sertifikat Keahlian Blockchain di India

Inovasi Terkini! IEEE Luncurkan Sertifikat Keahlian Blockchain di India

Institut Teknik Elektro dan Elektronika (IEEE) mengambil langkah revolusioner dengan mengumumkan penerbitan sertifikat keahlian crypto di India menggunakan teknologi blockchain Avalanche. Langkah ini diambil untuk memastikan proses verifikasi yang aman, instan, dan bebas dari manipulasi. Dengan lebih dari 75.000 anggota di India, IEEE menunjukkan komitmennya dalam mengadopsi inovasi terkini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

IEEE Gandeng Teknologi Blockchain

ieee blockchain
Sumber: Akun X Bitcoin World Media

IEEE memilih teknologi blockchain Avalanche untuk mengeluarkan sertifikat yang tidak dapat diubah atau dipalsukan. Sistem ini dikembangkan oleh Zupple Labs melalui platform LegitDoc, yang memungkinkan manajemen siklus hidup kredensial berbasis blockchain. Neil Martis, salah satu pendiri Zupple, mengungkapkan bahwa sektor publik India kini lebih terbuka untuk menerapkan proyek blockchain secara penuh, bukan hanya pilot project.

Avalanche dipilih karena kompatibilitasnya dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), yang sangat penting bagi IEEE. Martis menambahkan, “Kami akan terus bereksperimen dengan platform baru sebagai lapisan penyelesaian paralel tambahan seiring dengan munculnya teknologi baru.”

Baca Juga: Mark Cuban, Miliarder Teknologi, Ingin Revolusi Industri Properti dengan Teknologi Blockchain!

Pilihan Avalanche dan Dukungan dari India

blockchain avalanche
Sumber: Bitpanda Blog

Devika Mittal, kepala Avalanche di India, mendukung keputusan Martis dengan menyatakan bahwa Avalanche menawarkan ekosistem yang sesuai untuk kebutuhan IEEE. Menurutnya, institusi besar seperti SK Planet dan JP Morgan Onyx juga memilih Avalanche sebagai blockchain pilihan mereka.

Mittal menyarankan bagi organisasi yang ingin mengimplementasikan blockchain untuk mengidentifikasi titik-titik masalah dan memilih rantai yang dapat menjamin keabadian, keamanan, dan ketidakberubahan solusi.

IEEE berencana untuk menerbitkan ratusan ribu sertifikat yang tidak dapat dipalsukan untuk komunitas insinyur di India. Ini menandai langkah besar IEEE dalam mendukung pendidikan dan kredensial berbasis blockchain, yang diharapkan akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam Web3.

Kemitraan antara IEEE dan Zupple Labs ini tidak hanya mengukuhkan posisi blockchain dalam dunia pendidikan, tetapi juga menandai era baru dalam penerbitan sertifikat di India. Dengan adopsi teknologi ini, IEEE menetapkan standar baru dalam verifikasi kredensial yang dapat diandalkan dan efisien, membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: