Roadmap Internet Computer Protocol (ICP) Soroti Kecerdasan Buatan (AI) dan Integrasi Blockchain!

author:

Array

Roadmap Internet Computer Protocol (ICP) Soroti Kecerdasan Buatan (AI) dan Integrasi Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Internet Computer Protocol (ICP), jaringan blockchain terdesentralisasi yang dirancang untuk memperluas fungsionalitas Web3, baru saja merilis “Year 4 Internet Computer Roadmap” untuk menandai ulang tahun ketiga peluncuran mainnet-nya.

Peta jalan baru ini merangkum tiga tahun kemajuan dan menguraikan bidang pengembangan utama yang bertujuan untuk memposisikan ICP sebagai pemimpin dalam Kecerdasan Buatan Terdesentralisasi (DeAI) dan sebagai lapisan orkestrasi pusat untuk industri blockchain.

ICP Mengindikasikan 2 Beban Kerja: AI Terdesentralisasi dan Fusi Rantai

Sumber: X

Berdasarkan cuitan di X pada 16 Mei 2024, dalam peta jalan yang diperbarui, ICP mengindikasikan dua beban kerja: AI Terdesentralisasi dan Chain Fusion (Fusi Rantai).

Baca juga: Internet Computer (ICP) Mengintegrasikan Tanda Tangan Threshold-Schnorr untuk Peningkatan Operasi Bitcoin

Beban kerja pertama ditujukan untuk merilis smart contract AI untuk kasus penggunaan dunia nyata, smart contract LLM AI yang mampu berinteraksi dengan smart contract menggunakan bahasa alami, komunitas Web3 yang mengontrol AI melalui DAO, dan AI yang sudah terlatih yang diperdagangkan sebagai NFT.

Sementara itu, Chain Fusion ICP memfasilitasi interoperabilitas langsung dengan blockchain utama seperti Bitcoin, Ethereum, EVM lain dan, segera, Solana tanpa perantara. Smart contract ICP dapat membaca dari dan menulis ke berbagai rantai, memungkinkan pengembang untuk membuat kontrak yang mencakup beberapa rantai. Chain Fusion memecahkan fragmentasi likuiditas dan mengatasi kesukuan dalam industri blockchain.

Pendiri Soroti Pentingnya Roadmap untuk Kemajuan ICP

Dominic Williams, Pendiri dan Kepala Ilmuwan DFINIY Foundation, menyoroti pentingnya rilis baru ini untuk kemajuan ICP dan seluruh segmen Web3:

“Internet Computer adalah blockchain publik Generasi Ketiga yang pertama dan satu-satunya. Misinya adalah untuk mendorong “singularitas blockchain,” di mana seiring waktu blockchain yang sepenuhnya terdesentralisasi menjadi tumpukan teknologi yang berlaku di dunia, bahkan menjalankan AI yang aman dan tak terbendung. DFINITY Foundation dan tim kriptografer, ilmuwan riset, dan insinyurnya yang terkemuka, kini mendorong maju dengan peta jalan baru, membuat kontribusi yang akan membuat jaringan lebih cepat, lebih efisien, dan lebih kuat dari sebelumnya.”

Pada tahun 2023, DFINITY Foundation, sebuah organisasi nirlaba Swiss dan kontributor utama Internet Computer blockchain (ICP), meluncurkan program hibah kecerdasan buatan terdesentralisasi (DeAI) senilai $5 juta untuk mendukung AI terdesentralisasi di Internet Computer blockchain.

Baca juga: AI Kuasai Dunia Teknologi: Berikut 4 Crypto AI Teratas yang Patut Dipertimbangkan!

Lebih dari $3 Miliar Likuiditas Terkunci di NNS DAO

Sejak peluncuran mainnet pada tahun 2021, Internet Computer Protocol (ICP) telah mencapai sejumlah pencapaian penting bagi seluruh industri.

Blockchain telah menyaksikan nol waktu henti, memproses lebih dari tiga miliar blok, dan mengakumulasi lebih dari $ 3 miliar nilai yang terkunci di Network Nervous System (NNS) DAO yang mengatur Protokol Komputer Internet

Pertumbuhan pengembang di ekosistem ICP juga sama mengesankannya. Menurut Electric Capital, jumlah pengembang di ekosistem ICP melonjak 12x lipat antara tahun 2020 dan 2023 meskipun mainnet-nya baru akan diluncurkan pada Mei 2021.

Selain itu, ICP menjadi tuan rumah bagi beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan dalam kripto, termasuk DMail, DSCVR, dan OpenChat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Market Periodical

Array