ICC Gandeng NEAR Foundation: Revolusi Interaksi Penggemar dengan Teknologi Web3!

ICC Gandeng NEAR Foundation: Revolusi Interaksi Penggemar dengan Teknologi Web3!

Sebagai langkah inovatif dalam dunia olahraga, International Cricket Council (ICC) telah mengumumkan kemitraan dengan NEAR Foundation, sebuah organisasi nirlaba berbasis di Swiss. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat keterlibatan penggemar kriket di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengenal NEAR Foundation sebagai Mitra Resmi Blockchain ICC

near foundation mitra resmi icc
Sumber: SportsMint Media

NEAR Foundation akan menjadi mitra blockchain resmi ICC hingga akhir 2025. Kemitraan ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan penggemar, menjangkau audiens baru, dan memberikan nilai jangka panjang bagi penggemar kriket.

Kolaborasi pertama dari kemitraan ini adalah sebuah game strategi untuk Piala Dunia Kriket Pria ICC, di mana penggemar dapat membuat tim impian, mengumpulkan poin, dan menukarkan hadiah berdasarkan kinerja pemain yang mereka pilih.

Setiap pemain akan memiliki kesempatan untuk membuat keputusan dalam tiga area utama: batting, bowling, dan fielding. Poin akan diberikan berdasarkan kinerja pemain yang dipilih dalam pertandingan nyata.

Baca Juga: Kolaborasi ESL Esports x Runiverse, Hadirkan Teknologi Blockchain dalam Dunia Gaming!

Menghadirkan Pengalaman Interaktif bagi Penggemar Kriket

Dengan teknologi Web3, penggemar dapat berpartisipasi dalam aktivitas prediksi selama turnamen, membuat keputusan strategis, dan mendapatkan poin berdasarkan akurasi prediksi mereka.

Sebuah papan peringkat akan memantau kinerja setiap penggemar. Penggemar yang unggul setiap minggunya akan mendapatkan hadiah seperti tiket pertandingan, acara eksklusif, merchandise Piala Dunia Kriket Pria, dan berbagai hadiah lainnya.

Di masa depan, kemitraan ini berencana untuk mengembangkan “paspor” penggemar untuk merekam pengalaman kriket mereka secara online dan offline dengan aman.

Baca Juga: Sports Illustrated Luncurkan Platform NFT Ticketing di Polygon, Apa Keuntungan untuk Pengguna?

Visi dan Misi Kolaborasi ICC dan NEAR Foundation

visi misi near foundation dan icc
Sumber: Insider Sports

Chris Donovan, CEO NEAR Foundation, menyatakan kegembiraannya bekerja dengan ICC dalam kesepakatan multi-tahun ini. Kolaborasi ini menegaskan reputasi NEAR Foundation sebagai penyedia teknologi blockchain terkemuka di dunia olahraga.

Kolaborasi ini memiliki potensi untuk meningkatkan keterlibatan penggemar dan memanfaatkan teknologi blockchain untuk membuat kriket menjadi permainan yang interaktif dan menarik.

Dengan kemitraan ini, kedua entitas berharap untuk memperkenalkan teknologi Web3 kepada ratusan juta penggemar kriket di seluruh dunia.

Kemitraan antara ICC dan NEAR Foundation menandai era baru dalam interaksi penggemar olahraga. Dengan memanfaatkan teknologi Web3, penggemar kriket di seluruh dunia dapat mengharapkan pengalaman yang lebih mendalam dan interaktif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: