Inovasi Terkini IBM: Transformasi Sektor Pertanian dan Perlindungan Aset Crypto

Inovasi Terkini IBM: Transformasi Sektor Pertanian dan Perlindungan Aset Crypto

IBM telah menciptakan gelombang inovasi dalam teknologi dengan pengumuman para pemenang hackathon Call for Code yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) serta dengan pengenalan sistem penyimpanan dingin untuk aset crypto. Inisiatif terbaru ini menawarkan solusi yang lebih maju untuk isu global dan perlindungan aset digital. Kita akan mengeksplorasi bagaimana IBM membentuk masa depan pertanian cerdas dan keamanan aset crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penerapan AI dalam Pertanian dan Lingkungan

IBM telah mengungkapkan para pemenang dari kompetisi hackathon Call for Code yang berskala global, yang menyoroti penerapan AI dalam mengatasi masalah dunia nyata. AGNO, sebuah tim dari Hexaware Technologies, meraih kemenangan dalam kategori pengembang dengan inovasi platform Farmistar AI yang mendukung petani kecil dalam pengelolaan tanaman berdasarkan data aktual.

Dalam kategori universitas, tim Phyto dari Universitas Sydney berhasil menciptakan sebuah alat analitik geospasial dan cuaca yang diperkuat AI untuk membantu petani dalam memperbaiki tanah yang terkontaminasi melalui metode alami. Tim Synergy Squad dari perusahaan rekayasa digital Persistent memenangkan kategori vendor/startup independen dengan Offshelf, sebuah platform yang bertujuan mengurangi limbah konsumen dengan memanfaatkan teknologi text-to-speech.

IBM Watson Studio dan IBM Environmental Intelligence Suite menjadi instrumen penting dalam pengembangan solusi inovatif ini. Kemenangan ini tidak hanya memberikan hadiah sebesar $50.000, tetapi juga akses ke sumber daya pengembangan lebih lanjut dari IBM dan para mitranya.

Baca Juga: IBM dan AWS Berkolaborasi untuk Revolusi AI yang akan Mengguncang Dunia Bisnis!

Perlindungan Aset Crypto yang Inovatif

euro digital ibm

IBM telah memperkenalkan Hyper Protect Offline Signing Orchestrator (OSO), sebuah sistem penyimpanan dingin yang dirancang untuk memperkuat keamanan aset crypto. Sistem ini mengurangi risiko yang berkaitan dengan proses manual dan melindungi aset dari akses internet.

OSO berperan sebagai mediator dalam komunikasi antara aplikasi yang tidak didesain untuk berinteraksi secara langsung, mengeliminasi risiko yang muncul dari akses administrator yang memiliki hak istimewa, biaya operasional, kesalahan manusia, dan tantangan skalabilitas dalam pengelolaan aset crypto.

Lebih lanjut, OSO dari IBM menyediakan tingkat keamanan ekstra untuk transaksi dengan nilai yang besar, termasuk operasi jaringan yang terisolasi, keamanan yang diatur berdasarkan waktu, dan persetujuan transaksi elektronik oleh berbagai pemangku kepentingan.

Sistem ini menjamin perlindungan yang lebih tinggi untuk transaksi sambil memastikan aset tetap offline. Dengan pengalaman IBM dalam manajemen kunci dan komputasi terenkripsi, OSO menunjukkan dedikasi IBM yang berkelanjutan dalam meningkatkan keamanan di sektor mata uang digital yang dinamis.

IBM sekali lagi menegaskan posisinya sebagai pelopor inovasi dengan memperkenalkan solusi AI untuk sektor pertanian dan sistem keamanan untuk aset Crypto. Melalui inisiatif ini, IBM tidak hanya menegaskan komitmennya pada peningkatan keamanan digital, tetapi juga mendukung usaha-usaha global dalam menghadapi tantangan lingkungan dan sosial dengan menggunakan teknologi yang mutakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: