Geser GBTC, IBIT BlackRock Menjadi Dana Bitcoin Terbesar dengan Arus Masuk $102 Juta

author:

Array

Geser GBTC, IBIT BlackRock Menjadi Dana Bitcoin Terbesar dengan Arus Masuk $102 Juta

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah pencapaian besar, ETF Bitcoin spot BlackRock, IBIT, telah muncul sebagai dana Bitcoin terbesar di pasar, menyalip GBTC milik Grayscale.

Pembalikan arah terjadi pada hari Selasa, 28 Mei 2024, karena ETF Bitcoin BlackRock mencatat arus masuk lebih dari $100 juta.

Kalahkan GBTC, Arus Masuk IBIT Sentuh $102,5 Juta

Sumber: X

Berdasarkan postingan X HODL15Capital, pada akhir perdagangan tanggal 28 Mei, iShares Bitcoin Trust milik BlackRock, yang dikenal dengan nama IBIT, telah mencatat arus masuk (inflow) sebesar $102,5 juta, sementara GBTC mencatat arus keluar (outflow) sebesar $105 juta.

Hanya dalam waktu empat bulan, ETF Bitcoin BlackRock ($IBIT) telah mengumpulkan AUM yang mengesankan sebesar hampir $19,79 miliar. Sementara itu, AUM GBTC Grayscale telah menurun ~$18 miliar selama periode yang sama, dan sekarang mencapai $19,75 miliar.

Dengan pertumbuhan yang cepat dan arus keluar bersih Grayscale ini, BlackRock telah berhasil melampaui Grayscale sebagai ETF spot Bitcoin terbesar di dunia berdasarkan AUM.

Dalam perkembangan menarik lainnya, BlackRock juga menambahkan saham IBIT senilai hampir $4,1 juta ke dalam dua dana lainnya. Telusuri selengkapnya di BlackRock Menambahkan $4,1 Juta dari iBit Spot Bitcoin ETF ke dalam Dua Dana!

ETF Mengontrol 5% dari Total Pasokan BTC

Di tengah dukungan kuat yang diberikan oleh investor institusional, perdagangan dana ETF Bitcoin di seluruh dunia sekarang melayani 5% dari total pasokan Bitcoin.

Mengutip laporan Coingape, ETF Bitcoin Spot sekarang memiliki hampir 5% dari total pasokan Bitcoin sebesar 21 juta koin. Menurut data dari platform analitik blockchain Dune, ETF Spot BTC AS secara kolektif memiliki sekitar 842.000 BTC, senilai sekitar $57,2 miliar.

Baca juga: Metaplanet Semakin Merangkul Bitcoin dengan Pembelian ¥250 Juta!

Jumlah ini menyumbang 4,27% dari pasokan BTC saat ini. Secara global, penerbit ETF BTC memiliki sekitar 1.002.343 BTC, seperti yang dibagikan dalam tangkapan layar di X (sebelumnya Twitter) oleh salah satu pendiri dan mantan CEO MicroStrategy, Michael Saylor.

Harga BTC telah menunjukkan pergerakan naik yang ringan, namun terus diperdagangkan di bawah resistensi krusialnya di $70.000. Beberapa data on-chain BTC mengisyaratkan pergerakan bullish ke depannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Viska Digital

Array