Hut 8 Menambang 111 Bitcoin di Tengah Merger dengan USBTC

author:

Hut 8 Menambang 111 Bitcoin di Tengah Merger dengan USBTC

Hut 8, salah satu perusahaan penambangan Bitcoin terkemuka, telah menunjukkan komitmen kuat dalam mengakumulasi Bitcoin yang ditambang sendiri. Meskipun sedang dalam proses penggabungan dengan US Bitcoin (USBTC), Hut 8 terus meningkatkan cadangan BTC-nya, memicu pertanyaan tentang dampak potensial dari langkah ini pada pasar.

Hut 8 dan Strategi Penambangan BTC-nya

hut8 ekspansi teknolog ai
Sumber: The Block

Pada bulan September 2023, Hut 8 berhasil menambang sebanyak 111 Bitcoin, meningkatkan cadangan BTC yang ditambang sendiri menjadi 9,366 Bitcoin. Meskipun jumlah ini menunjukkan peningkatan sekitar 8% dari bulan sebelumnya, angka ini masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan Mei 2023, saat Hut 8 menambang 147 BTC.

Baca juga: Perusahaan Penambangan Bitcoin Hut 8 Relokasi 6.400 Rig dan Ekspansi Teknologi AI

Meski mengalami penurunan signifikan dalam volume penambangan bulanan, Hut 8 tetap berkomitmen pada strategi hodlnya, dengan tidak menjual satupun Bitcoin yang ditambang selama bulan tersebut.

Penggabungan Hut 8 dan USBTC

kerjasama hut 8 dan usbtc

Hut 8 dan USBTC telah berhasil menjalani proses penggabungan yang diumumkan pada Februari 2023. Transaksi ini diharapkan akan menciptakan entitas penambangan Bitcoin baru yang dikenal sebagai Hut 8 Corp atau “New Hut”.

Pada bulan September 2023, penggabungan ini mendapatkan persetujuan final dari Mahkamah Agung British Columbia. CEO Hut 8, Jaime Leverton, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemegang saham yang memberikan dukungan luar biasa dengan memberikan suara mendukung penggabungan. Telusuri selengkapnya di Merger Sejarah di Dunia Crypto: Hut 8 dan USBTC Bersatu, Apa yang Bisa Diharapkan?

Tantangan dan Prospek Masa Depan Hut 8

Meskipun Hut 8 telah menghadapi tantangan dalam hal pendapatan sepanjang tahun, dengan pendapatan hanya sebesar $19,2 juta pada kuartal kedua, perusahaan tetap optimis tentang masa depan. Hut 8 mengaitkan penurunan pendapatan dengan meningkatnya kesulitan jaringan Bitcoin dan kegagalan peralatan di beberapa fasilitas utamanya.

Namun, dengan pendekatan “halving” Bitcoin pada April, yang akan mengurangi laju penerimaan BTC baru bagi penambang, Hut 8 tetap optimis dan mempersiapkan diri untuk pasar banteng Bitcoin yang telah menjadi tren setelah setiap peristiwa “halving”.

Pada akhirnya, dengan meningkatkan cadangan BTC dan prospek penggabungan dengan USBTC, Hut 8 menunjukkan tekadnya untuk terus memimpin dalam industri penambangan Bitcoin. Meskipun menghadapi tantangan, perusahaan tetap optimis tentang potensi pertumbuhan dan nilai Bitcoin di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: