Hut 8 dan Kreditur Celsius Berkolaborasi untuk Bangun Imperium Penambangan Bitcoin!

author:

Hut 8 dan Kreditur Celsius Berkolaborasi untuk Bangun Imperium Penambangan Bitcoin!

Dalam langkah strategis yang mengejutkan, Hut 8, perusahaan penambangan Bitcoin asal Kanada, mengumumkan kerjasama dengan kreditur Celsius untuk mengembangkan situs penambangan di Cedarvale, Texas.

Proyek ambisius ini tidak hanya akan memperkuat posisi Hut 8 di industri crypto, tetapi juga memberikan harapan baru bagi kreditur Celsius yang terdampak.

Kolaborasi Strategis Hut 8 dan Celsius

penambangan crypto hut8
Sumber: Bitcoin Magazine

Hut 8 telah menandatangani perjanjian interim untuk membangun dan mengoperasikan situs penambangan baru yang akan menjadi rumah bagi hampir 66.000 penambang. Situs ini akan ditenagai oleh lebih dari 215 megawatt (MW) energi, menandai langkah besar dalam ekspansi Hut 8.

Baca juga: Merger Raksasa Industri Crypto: Hut 8 Mining dan USBTC Ciptakan Entitas Baru!

Asher Genoot, Presiden Hut 8, menyatakan bahwa proyek ini memiliki tujuan ganda: membangun ekuitas dengan kreditur Celsius dan mengembangkan bisnis layanan terkelola mereka.

Dengan konstruksi yang dijadwalkan akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan, Hut 8 akan menyediakan layanan pengembangan dari ujung ke ujung untuk situs Cedarvale. Layanan ini mencakup desain, rekayasa, pemodelan keuangan, penganggaran, akuntansi, manajemen konstruksi, pengadaan, logistik, dan koordinasi permintaan proposal.

Kesepakatan ini muncul setelah Celsius mendapatkan persetujuan pengadilan kebangkrutan untuk bertransformasi menjadi perusahaan penambangan Bitcoin yang dimiliki kreditur.

Krisis dan Kebangkitan Celsius

celsius network adalah
Sumber: Blockworks

Celsius, salah satu pemberi pinjaman crypto yang runtuh pada tahun 2022, menyatakan kebangkrutan pada bulan Juli. CEO mereka saat itu, Alex Mashinsky, ditangkap pada Juli 2023 atas tuduhan penipuan sekuritas, penipuan komoditas, dan penipuan kawat. Krisis ini menandai salah satu titik terendah dalam sejarah crypto.

Namun, tidak lama setelah kejatuhan, Celsius memenangkan persetujuan pengadilan untuk rencana kebangkrutan yang akan mengubahnya menjadi perusahaan penambangan Bitcoin yang dimiliki kreditur.

Sebagai bagian dari proposal yang lebih luas untuk membayar kembali pelanggan, bisnis penambangan pasca-kebangkrutan Celsius diatur untuk dikelola oleh US Bitcoin Corp (USBTC), yang telah menyelesaikan merger dengan Hut 8 pada November 2023.

Baca juga: Jatuh Bangun Perjalanan Celsius Network Hingga Pindah Fokus ke Mining Bitcoin!

Ekspansi Hut 8 dan Dampaknya

Hut 8, yang dikenal sebagai salah satu pelopor penambangan aset digital dan penyedia infrastruktur komputasi berkinerja tinggi di Amerika Utara, kini mengelola 680 MW dan akan memiliki lebih dari 895 MW infrastruktur di bawah naungannya setelah situs Cedarvale beroperasi. Ini menunjukkan komitmen Hut 8 untuk terus berinovasi dan memimpin di persimpangan infrastruktur dan energi melalui penambangan Bitcoin, layanan terkelola, arbitrase energi, dan teknologi baru seperti AI dan pembelajaran mesin.

Perusahaan yang berbasis di Miami, Florida, ini memiliki portofolio infrastruktur yang mencakup sebelas situs, termasuk lima pusat data komputasi berkinerja tinggi dan enam situs penambangan Bitcoin, hosting, dan layanan terkelola. Hut 8 juga dikenal karena strategi treasury uniknya, memiliki salah satu inventaris Bitcoin yang ditambang sendiri terbesar di antara perusahaan yang terdaftar di bursa secara global.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Hut 8 dan kreditur Celsius ini tidak hanya menandai babak baru dalam industri penambangan crypto, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang ketahanan dan adaptasi dalam menghadapi krisis.

Dengan proyek Cedarvale yang ambisius, Hut 8 siap mengukir sejarah baru dalam dunia crypto dan memberikan harapan bagi mereka yang terdampak oleh volatilitas pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: