Huobi Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Rebranding Menjadi HTX!

Huobi Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Rebranding Menjadi HTX!

Bursa crypto Huobi, dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-10, telah melakukan rebranding dengan nama baru, HTX. Perubahan nama ini menarik perhatian banyak pihak, terutama karena kemiripannya dengan bursa FTX yang bangkrut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Makna di Balik Nama HTX

makna dibalik nama HTX
Sumber: NewsBTC

Dilansir dari Cointelegraph, dalam pengumuman resminya, Huobi menjelaskan bahwa “H” mewakili Huobi, “T” mewakili proyek blockchain TRON, dan “X” mewakili bursa itu sendiri.

Selain itu, “HT” juga dapat diartikan sebagai token asli dari platform, yaitu Huobi Token (HT), sementara “X” adalah angka Romawi untuk 10, yang merupakan penghormatan untuk ulang tahun bursa yang kesepuluh.

Tagline baru yang diperkenalkan bersamaan dengan rebranding ini adalah “HTX, Just Trade It.”

Baca Juga: Elrond Buka-Bukaan Rencana Metaverse, Ganti Nama Jadi MultiversX!

Kemiripan dengan FTX dan GTX

Rebranding Huobi menjadi HTX telah memicu perbandingan dengan bursa FTX yang bangkrut. Namun, Huobi bukanlah perusahaan pertama yang tampaknya terinspirasi oleh krisis FTX dalam pemilihan namanya.

Pada awal tahun, pendiri hedge fund kripto Three Arrows Capital mengumumkan rencana untuk mengumpulkan dana sebesar $25 juta untuk bursa crypto baru yang disebut GTX. Hal ini menimbulkan spekulasi dan diskusi di kalangan komunitas crypto mengenai alasan di balik pemilihan nama-nama tersebut.

Baca Juga: Inovasi Besar Hadir di Polygon: MATIC Akan Berubah Jadi POL, Apa Dampaknya?

Kontroversi dan Spekulasi

tanggapan masyarakat terhadap htx
Tanggapan masyarakat mengenai nama baru Huobi. Sumber: X

Selain kemiripan namanya dengan FTX, beberapa anggota komunitas juga menyoroti bahwa rebranding Huobi mungkin terkait dengan “masalah hukum” yang mungkin dihadapi oleh bursa. Meskipun demikian, Huobi telah membantah adanya masalah hukum dan menyangkal rumor tentang kebangkrutan yang akan datang atau penangkapan eksekutif senior oleh polisi Tiongkok.

Rebranding Huobi menjadi HTX menandai babak baru dalam sejarah bursa crypto ini. Meskipun ada kontroversi dan spekulasi mengenai alasan di balik perubahan nama, langkah ini menunjukkan ambisi Huobi untuk terus berkembang dan berinovasi di industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: