Apa itu Humata AI dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Humata AI dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Dalam era digital saat ini, mengakses dan memahami informasi dengan cepat menjadi kunci keberhasilan. Humata AI, sebuah platform berbasis AI, hadir sebagai solusi untuk memahami dokumen ilmiah dengan lebih cepat dan efisien. Bagaimana cara kerjanya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Humata AI?

Humata AI adalah platform AI yang dirancang khusus untuk meringkas dan menjawab pertanyaan tentang dokumen, terutama studi ilmiah. Dibandingkan dengan alat lain seperti ChatGPT, Humata AI menawarkan kemampuan untuk menganalisis dan memahami dokumen panjang dengan lebih cepat.

Dibuat oleh Cyrus Khajvandi dan Dan Rasmuson, Humata AI bertujuan untuk mempercepat penemuan ilmiah dengan memudahkan pemahaman publikasi penelitian yang rumit. Dengan fitur Q&A berbasis AI, platform ini mengubah kueri data menjadi jawaban yang mudah dicerna.

Selain itu, Humata AI juga menawarkan fitur lain seperti kemampuan untuk meringkas dokumen akademik panjang, fungsi Q&A instan, dan kemampuan untuk menghasilkan tulisan baru dari file yang ada.

Baca Juga: Humata AI: Startup yang Mengubah Masa Depan Produktivitas dengan Pendanaan $3.5 Juta!

Bagaimana Cara Kerja Humata AI?

cara kerja humata ai
Sumber: Medium

Menggunakan Humata AI cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengunjungi situs web resmi Humata AI, mendaftar, dan mengunggah dokumen PDF yang ingin dianalisis. Setelah diunggah, AI akan memproses dokumen dan pengguna dapat mulai berinteraksi dengan chatbot Humata untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.

Salah satu keunggulan Humata AI adalah kemampuannya untuk memberikan jawaban instan. Pengguna tidak perlu lagi menyelam dalam lautan data untuk menemukan jawaban yang mereka butuhkan. Alat ini menyediakan respons yang mudah dipahami dengan segera.

Selain itu, Humata AI juga memiliki fitur untuk menulis dokumen dengan kecepatan yang ditingkatkan. Ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan konten baru berdasarkan file mereka dengan kecepatan yang mengesankan.

Baca Juga: Dell Rilis Alat AI Generatif yang Mengubah Cara Kerja Bisnis!

Keamanan dan Privasi di Humata AI

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah seberapa aman data yang diunggah ke platform Humata AI. Menurut Khajvandi, Humata AI hanya mengumpulkan data yang diperlukan dan telah mengimplementasikan langkah-langkah keamanan yang kuat untuk mencegah akses yang tidak sah.

Selain itu, Humata AI menyimpan dokumen pengguna dalam penyimpanan awan yang dienkripsi. Pengguna memiliki kontrol penuh atas data mereka, termasuk kemampuan untuk menghapus file kapan saja.

Dengan komitmen terhadap keamanan data, antarmuka yang ramah pengguna, dan versi gratis yang komprehensif, Humata AI menjadikan manfaat AI dapat diakses oleh semua orang.

Dengan kemajuan teknologi, kebutuhan akan solusi yang memudahkan pemahaman data kompleks menjadi semakin penting. Humata AI, dengan pendekatan inovatifnya, menjanjikan revolusi dalam cara kita memahami dan berinteraksi dengan data. Dengan fitur-fitur canggihnya, platform ini siap membantu peneliti, mahasiswa, dan profesional di berbagai bidang untuk bekerja dengan lebih cerdas dan efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: