Kasus Ripple vs SEC: Akhir yang Menentukan Mendekat, Apa yang Diharapkan?

Kasus Ripple vs SEC: Akhir yang Menentukan Mendekat, Apa yang Diharapkan?

Kasus hukum Ripple yang telah berlarut-larut kini mendekati akhirnya, dan para ahli hukum di komunitas crypto telah memberikan pandangan mereka tentang hasil yang mungkin dari kasus ini.

Awal pekan ini, mantan pengacara SEC, Marc Fagel, memprediksi kasus Ripple akan selesai dalam hitungan hari. Ramalan berani ini memicu reaksi dari komunitas XRP, yang ingin mengetahui alasan deduksi Fagel.

Prediksi Akhir Kasus Ripple

Twitter

Fagel mengatakan bahwa satu-satunya referensi yang dia miliki adalah perintah pembukaan segel terbaru yang menunjukkan bahwa pengadilan telah menentukan seperti apa putusannya.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Setelah pertukaran panjang antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat, dokumen Hinman akhirnya dibuka segelnya dan tersedia untuk publik.

Prediksi Sebelumnya tentang Hasil Kasus

Pada Desember tahun 2023 lalu, ketika berkas putusan ringkasan dalam gugatan itu akan segera sepenuhnya dibahas, John Deaton mempresentasikan 3 skenario hasil dan implikasinya.

Pertama, hakim sepenuhnya setuju dengan SEC. Kedua, Ripple menang mutlak, dan hakim mengkritik SEC karena mengejar teori mereka yang tidak masuk akal tentang token sebagai sekuritas.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Ketiga, skenario di mana Hakim Torres membagi proverbial dan memutuskan bahwa Ripple, pada titik tertentu, “menawarkan” sekuritas yang tidak terdaftar.

Namun, XRP itu sendiri bukanlah sekuritas, begitu juga penjualan pasar sekunder yang independen dari Ripple.

Deaton menyatakan bahwa terlepas dari hasilnya, kasus Ripple adalah “titik nol” dan akan menetapkan preseden yang signifikan.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: