Atasi Kebisingan Mining Crypto, Daerah di Arkansas Berlomba untuk Sahkan Hukum Baru!

Atasi Kebisingan Mining Crypto, Daerah di Arkansas Berlomba untuk Sahkan Hukum Baru!

Daerah-daerah di Arkansas, Amerika Serikat, tengah berpacu dengan waktu untuk mengesahkan peraturan darurat yang mengatur kebisingan dan aktivitas lainnya terkait penambangan kripto. Hal ini dilakukan menjelang berlakunya hukum baru pada 1 Agustus 2023 yang akan membatasi jenis regulasi yang dapat diterapkan pemerintah lokal terhadap fasilitas mining crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hukum Baru, Tantangan Baru

hukum baru mining crypto arkansas
Sumber: Best ICO For You

Dilansir dari Blockworks, Hukum baru yang akan berlaku, dikenal sebagai Act 851 atau Arkansas Data Centers Act of 2023, memandang operasi penambangan sebagai “pusat data” dan membatasi pemerintah lokal untuk mengatur kebisingan yang dihasilkan oleh penambangan aset digital di rumah.

Hukum ini juga memerlukan situs penambangan untuk mematuhi hukum pajak negara dan peraturan keselamatan serta “beroperasi dengan cara yang tidak menimbulkan tekanan pada kemampuan generasi utilitas publik ekonomi.”

Namun, hukum ini mendapat kritik karena proses legislatifnya yang sangat cepat. Hanya dalam waktu seminggu, RUU ini diperkenalkan dan disahkan oleh Dewan Perwakilan dan Senat. Hal ini membuat publik memiliki waktu yang terbatas untuk mendiskusikan dan meninjau legislasi baru tersebut.

Baca Juga: Montana Legalisasi Mining Crypto, Beri Kemudahan untuk Para Miner!

Daerah Berlomba-lomba Mengesahkan Peraturan Darurat

peraturan darurat mining crypto
Sumber: Decrypt

Menyikapi hukum baru ini, beberapa daerah di Arkansas bergerak cepat untuk mengesahkan peraturan darurat yang memungkinkan mereka mengatur kebisingan dan masalah lainnya.

Asosiasi County Arkansas bahkan telah mengembangkan model peraturan yang dapat dipertimbangkan oleh daerah sebelum hukum baru berlaku. Sejak Juni, setidaknya belasan daerah telah mengesahkan peraturan kebisingan yang menargetkan pusat data.

Kebisingan yang dihasilkan oleh operasi mining crypto menjadi perhatian utama bagi komunitas lokal. Beberapa warga mengeluhkan bahwa mereka dapat mendengar suara dari operasi penambangan ini 24/7, bahkan dari dalam rumah mereka. Hal ini tentu saja mengganggu kualitas hidup dan kesejahteraan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: